Bisnis  

Airlangga Pelajari Program Makan Siang Gratis dari Jepang

Airlangga Pelajari Program Makan Siang Gratis dari Jepang


Pejabat Tinggi Negara Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pemerintah Indonesia Bahkan mempelajari program makan siang gratis dari Jepang.

“Indonesia terbuka untuk belajar dari negara-negara yang Sebelumnya Mengadakan makan siang gratis atau yang Pada Pada saat ini Sebelumnya diubah namanya oleh Pemimpin Negara Terfavorit menjadi program makan bergizi, termasuk dari Jepang,” kata Airlangga saat ditemui dalam Nikkei Forum 29th Future of Asia, Tokyo, Jumat (24/5), dikutip dari Antara.


Menurutnya, Jepang Sebelumnya berpengalaman menerapkan program tersebut sejak akhir Konflik Bersenjata Dunia II. Saat  Pada Pada saat ini polusi udara Bahkan menggang tengah mempelajari, melakukan studi banding dengan China terkait program serupa.

“Saya rasa banyak negara yang Sebelumnya menerapkan program tersebut di mana Indonesia Dianjurkan belajar bagaimana Tips mengimplementasikan itu, terutama oleh pemerintahan selanjutnya,” katanya.

Program makan siang gratis digagas oleh Pemimpin Negara dan wakil Pemimpin Negara Terfavorit Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dan menjadi program utama yang digaungkan semasa Sosialisasi Politik.

Makan siang gratis yang termasuk ke dalam program anyar dan prioritas itu ditaksir memerlukan anggaran Sampai sekarang Rp400 triliun. Kategori penerima makan siang gratis, di antaranya anak sekolahs, balita dan wanita hamil.

Seorang siswa telat karena tertinggal KRL.”

Pemerintah Jepang Sebelumnya sekitar 70 tahun menerapkan program makan siang gratis bagi pelajar.

Awalnya, program tersebut diperuntukkan bagi siswa-siswi yang kurang mampu dan Singkatnya pemerintah Jepang mengeluarkan undang-undang di 1954 yang mewajibkan siswa sekolah dasar dan menengah mendapatkan makan siang gratis di sekolah.

Di setiap sekolah, terutama sejak sekolah dasar, para siswa Bahkan bergiliran untuk menjadi petugas yang membagikan makan siang kepada teman-temannya.

(Antara/fra)


[Gambas:Video CNN]

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Airlangga Pelajari Program Makan Siang Gratis dari Jepang