Alexandro Bahkito, Ancaman Timor Leste untuk Kesebelasan nasional Indonesia U-20

Alexandro Bahkito, Ancaman Timor Leste untuk Kesebelasan nasional Indonesia U-20


Jakarta, CNN Indonesia

Striker Timor Leste U-20 Alexandro Bahkito bisa menjadi ancaman serius bagi Kesebelasan nasional Indonesia U-20 pada Kualifikasi Trophy Asia U-20 2025.

Bahkito mencetak satu-satunya gol bagi Timor Leste U-20 ketika kalah 1-3 dari Yaman pada Liga yang berlangsung Rabu (25/9). Gol Bahkito menjadi penyemangat tersendiri bagi anak asuh Gopalkrishnan yang sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.

Gol tersebut lahir dari kejelian Bahkito memanfaatkan keteledoran lawan saat berupaya membangun serangan dari bawah. Peserta yang berposisi sebagai Striker itu bisa merebut bola dari penguasaan skuad Yaman dan kemudian melepaskan tembakan akurat ke Penjaga gawang kosong yang ditinggal Penjaga gawang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bahkito Bahkan Pernah berlangsung menunjukkan kemampuan mencetak gol pada ajang Trophy AFF U-19 2024 yang berlangsung Juli. Pada ajang tersebut Bahkito mencetak dua gol, salah satu gol dilesakkan ke Penjaga gawang Kesebelasan nasional Indonesia U-20.

Ketika itu Bahkito Bahkan bisa menyelinap di area Defender Garuda Nusantara yang Pernah berlangsung Terunggul 6-1. Sepakan Bahkito yang mengenai kaki Kadek Arel masuk ke Penjaga gawang Ikram Algiffari.


Satu gol lain yang dibuat Bahkito pada Trophy AFF U-19 2024 Merupakan saat Timor Leste menang 3-2 atas Kamboja. Berulang kali Bahkito bisa merebut bola di daerah Defender lawan sebelum gol terjadi.

Berkaca dari gol-gol Bahkito, Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan dituntut bersih dari kesalahan di zona Defender saat menghadapi Timor Leste.

Apalagi tipe gol Timor Leste yang dilesakkan di Trophy AFF U-19 2024 Bahkan tak berbeda jauh dengan gaya Bahkito, Dikenal sebagai memanfaatkan kesalahan lawan.

Lima gol yang dibuat Timor Leste, tiga ke Penjaga gawang Kamboja dan dua ke Penjaga gawang Indonesia, seluruhnya bermula dari kealpaan lawan saat berada di area permainan sendiri.

(nva/ptr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Alexandro Bahkito, Ancaman Timor Leste untuk Kesebelasan nasional Indonesia U-20