Bisnis  

Anak Buah Ungkap Pesan Pertama Basuki ke OIKN: Rock and Roll

Anak Buah Ungkap Pesan Pertama Basuki ke OIKN: Rock and Roll


Otorita Ibu Kota Negara Nusantara (OIKN) mengungkapkan pesan pertama Pembantu Presiden PUPR Basuki Hadimuljono tatkala ditunjuk jadi Plt Kepala OIKN.

Deputi Bidang Pendanaan dan Penanaman Modal OIKN Agung Wicaksono mengatakan Basuki berpesan kepada para anak buahnya untuk tetap bekerja keras.

“Plt kepala otorita, Pak Basuki Hadimuljono malam pertama pesannya langsung ‘Rock and roll‘. Jadi kerja keras, kerja terus. Terus berjalan,” kata Agung di Kompleks Wakil Rakyat RI, Senin (10/6).


Ia mengklaim pergantian pucuk pimpinan OIKN tak mengganggu para investor. Agung menyebut Penanaman Modal terus berjalan.

Terlebih, sehari setelah penunjukan Basuki, Jokowi melakukan Sebanyaknya peletakan batu pertama (groundbreaking). Salah satunya, groundbreaking Universitas Gunadarma.

“Penanaman Modal terus berjalan. Tidak ada perubahan. Bahkan langsung groundbreaking,” kata Agung.

Jokowi menunjuk Basuki dan Wakil Pembantu Presiden ART/BPN Raja Juli Antoni sebagai Plt kepala dan wakil kepala OIKN pada Senin (3/6) lalu.

Saat itu, Basuki membongkar dua masalah utama dalam pembangunan IKN Nusantara Didefinisikan sebagai pertanahan dan Penanaman Modal.

“Fokusnya pelaksanaan program ini permasalahannya Merupakan di tanah dan Penanaman Modal. Jadi kenapa Ia (Raja Juli) dipilih sebagai wakil kepala IKN, karena ini menyangkut status tanah,” kata Basuki di Istana Negara Jakarta.

Ia menjelaskan dengan kejelasan status tanah ini, Jokowi berharap para investor tidak ragu-ragu lagi menanamkan modalnya di IKN. Hal ini Bahkan berhubungan dengan fokus masalah kedua Didefinisikan sebagai menggaet investor.

“Karena status tanahnya Akan segera lebih jelas, mereka Bahkan Akan segera lebih jelas status hukumnya sebagai investor di IKN. Itulah fokus utama di dalam kami mengemban tugas sebagai Plt kepala dan wakil kepala IKN ini,” pungkasnya.

(mrh/sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Anak Buah Ungkap Pesan Pertama Basuki ke OIKN: Rock and Roll