Berita  

Andika Perkasa Bakal Jalani Diklat Partai Usai Kantongi KTA PDIP

Andika Perkasa Bakal Jalani Diklat Partai Usai Kantongi KTA PDIP


Mantan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bakal mengikuti pendidikan dan pelatihan partai usai resmi menjadi kader PDIP.

“Kemarin ketika Pak Andika menggunakan baju merah kayak seperti saya ini, langsung disampaikan ‘dik, tapi kamu Bahkan Wajib jadi kader, dan syaratnya kader Merupakan melalui diklat (pendidikan dan pelatihan) dulu,” kata Ganjar Pranowo menirukan ucapan Mega usai Rakernas V PDIP, Jakarta, Minggu (26/5).

Ganjar menyebut proses diklat bagi kader partai merupakan hal yang penting guna menanamkan prinsip-prinsip partai. Proses itu Akan segera melahirkan kader yang baik dan memiliki basis ideologis yang jelas.


“Sehingga Pada waktu yang akan datang kemudian hari mereka mendapatkan penugasan partai, mereka Akan segera betul-betul punya platform yang kuat,” ucap Ia.

Selain Andika, Ganjar mengungkap para anggota dewan Terfavorit dari PDIP Bahkan Akan segera menjalankan diklat tersebut.

Di tengah acara Rakernas V PDIP, Megawati Sukarnoputri memamerkan Andika Di waktu ini Pernah memiliki kartu tanda anggota (KTA) partai yang ia pimpin.

Megawati pun meminta Andika Supaya bisa menjadi partai yang loyal dan tidak menjadi ‘mbalelo’ alias pemberontak.

“Eh Pak Andika ini dianya kesengsem PDIP loh, Pada saat ini Bahkan Ia KTA-nya PDIP loh,” kata Megawati yang disambut teriakan kader, Jumat (24/5).

Pada Pilpres 2024 lalu, Andika Bahkan menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Belakangan namanya Bahkan masuk dalam delapan nama yang dipertimbangkan PDIP untuk diusung maju di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta.

Namanya turut dipertimbangkan bersama tujuh nama lainnya, Disebut juga Djarot Saiful Hidayat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan Seno Bagaskoro, sedangkan dua nama lain masih dirahasiakan.

(mnf/pta)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Andika Perkasa Bakal Jalani Diklat Partai Usai Kantongi KTA PDIP