Bisnis  

Andre Soelistyo Tinggalkan GOTO

Andre Soelistyo Tinggalkan GOTO


Komisaris GOTO Andre Soelistyo mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri terjadi di tengah berakhirnya masa jabatan William Tanuwijaya dan Melissa Siska Juminto sebagai dewan komisaris dan direksi perusahaan berakhir.

Andre mengundurkan diri dengan alasan Ingin fokus pada bidang lain. Keputusan tersebut Berencana diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan yang Berencana berlangsung pada Selasa, 11 Juni 2024.

“Masa jabatan William Tanuwijaya dan Melissa Siska Juminto di dewan komisaris dan direksi Pernah berlangsung berakhir. Andre Soelistyo Berencana mengundurkan diri dari dewan komisaris, untuk fokus pada bidang lain,” tulis GOTO dalam keterangan resmi yang dikutip pada Rabu (29/5).


William dikenal sebagai pendiri Tokopedia dan Melissa Merupakan Pemimpin Negara Tokopedia. Sedangkan, Andre Merupakan mantan CEO GOTO.

Sebelumnya, nama-nama Unggul dibalik Gojek dan Tokopedia Bahkan Pernah berlangsung memilih mundur dari perusahaan. Diantaranya, Nadiem Makarim yang merupakan sosok pendiri Gojek mundur pada 2019 dan Saat ini Bahkan Bahkan menjabat sebagai Mendikbudristek.

Kemudian, jejak Nadiem diikuti oleh rekannya di Gojek, Kevin Aluwi yang Bahkan mengundurkan diri dari perusahaan pada 2022. Kemudian Ia menjadi komisaris di GOTO tapi mundur Bahkan pada 2023.

Lebih lanjut, pada RUPST mendatang, GOTO Bahkan Berencana mengumumkan pengangkatan John A. Prasetio sebagai komisaris independen baru menggantikan Robert Holmes Swan. Bahkan meminta persetujuan pengunduran diri Andre Soelistyo dari kursi komisaris.

Kemudian, perseroan Bahkan Berencana meminta persetujuan pemegang saham untuk pengangkatan kembali Dirk Van den Berghe sebagai komisaris independen serta Garibaldi Thohir dan Wishnutama Kusubandio sebagai komisaris.

Ditambah lagi, perseroan Bahkan Berencana membeli kembali saham (buyback) senilai Rp3,2 triliun atau US$200 juta (asumsi kurs Rp16 ribu per Kurs Mata Uang Asing AS). Rencana ini sejalan dengan POJK 29/2023 tentang Pembelian Kembali Saham yang Dikeluarkan oleh Perusahaan Terbuka.

(ldy/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Andre Soelistyo Tinggalkan GOTO