Berita  

Anies Respons Sudirman Said Maju di Pilgub DKI

Anies Respons Sudirman Said Maju di Pilgub DKI


Mantan gubernur DKI Anies Baswedan merespons ihwal Sudirman Said yang diisukan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgib) Jakarta.

Ia mengaku belum saling berkomunikasi mengenai masuknya Sudirman Said dalam bursa Pilgub 2024.

Enggak ada (komunikasi)” cetus Anies di Muara Baru, Jakarta Utara, Minggu (19/5).


Terlepas dari itu, menyoal kemungkinan dirinya maju lagi di Pilgub Jakarta, Anies menyebut masih mempertimbangkannya.

Ia mengaku Pernah berlangsung mendapat undangan dari Sebanyaknya Partai untuk maju lagi di Pilgub Jakarta. Meskipun demikian ia enggan menyebut partai mana saja yang mengusungnya.

“Nanti kita tunggu sambil jalan. Biar teman-teman partainya aja nanti,” ujar Ia.

Sebelumnya, pihak KPUD Jakarta mengungkapkan Skuad Sudirman Said Pernah berlangsung berkonsultasi untuk maju sebagai bakal kandidat independen di Pemilihan Kepala Daerah 2024 bersama Abdullah Mansuri.

Sudirman Bahkan disebut Pernah berlangsung mengajukan akses Sistem Informasi Pencalonan (Silon) ke Komisi Pemilihan Umum DKI.

Belakangan Sudirman memutuskan batal maju sebagai pasangan bakal kandidat independen di Pemilihan Kepala Daerah Jakarta. Sudirman hanya mengajukan akses Silon ke Komisi Pemilihan Umum DKI, tetapi tidak melanjutkan tahapan selanjutnya.

Pria yang sempat tergabung dalam Skuad Nasional Anies-Muhaimin Iskandar itu mengatakan masih ada jalur Partai Bila jalur independen tak memungkinkan dirinya untuk maju sebagai kandidat gubernur DKI di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Proses ini masih panjang. Jalur independen tak memungkinkan, kan ada jalur partai,” kata Sudirman dalam pernyataannya di kanal YouTube Hersubeno Point.

Sudirman Pernah berlangsung mengizinkan CNNIndonesia.com mengutip pernyataannya tersebut.

(can/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Anies Respons Sudirman Said Maju di Pilgub DKI