Apakah Air Lemon Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Ahli Diet

Apakah Air Lemon Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Ahli Diet


Jakarta

Banyak Tips yang yang disebut bisa Mendukung menurunkan berat badan, termasuk rutin minum air lemon. Air dari perasan jeruk lemon dipercaya sebagai ‘pembakar lemak’ yang mudah sekali dikonsumsi. Menurut ahli diet di Virginia, Caroline Thomason, air lemon secara alami bersifat asam dan menghidrasi.

“Itu yang Mungkin sekali membuat seseorang sering pergi ke kamar mandi setelah meminumnya. Seandainya Anda menimbang berat badan sebelum dan sesudah pergi ke kamar mandi, Niscaya saja, berat badan Anda Mungkin sekali turun,” kata Thomason yang dikutip dari USA Today.

Lantas, apakah air lemon bisa Mendukung menurunkan berat badan?


Thomason mengatakan turunnya berat badan setelah pergi ke kamar mandi bukan secara ajaib terjadi karena air lemon. Ia menegaskan bahwa air lemon tidak bisa menurunkan berat badan.

“Sebagai ahli diet, saya tidak begitu yakin dari mana mitos ini berasal, Meskipun demikian tidak ada makanan atau minuman ajaib yang dapat Mendukung Anda menghilangkan lemak tubuh,” jelas Thomason.



ADVERTISEMENT

Menurutnya, hal yang bisa Mendukung menurunkan berat badan Merupakan diet dan Olahraga. Meski begitu, air lemon masih Menyajikan manfaat termasuk Menyajikan vitamin C dan potasium, serta Mendukung tubuh tetap terhidrasi.

Meskipun demikian, tidak semua orang Unggul tinggi untuk minum air lemon. Minuman ini bersifat asam seperti lemon dan Sangat dianjurkan dibatasi, terutama untuk yang rentan mengalami refluks asam lambung atau GERD. Sebab, minuman ini bisa memicu heartburn.

Apalagi, sebuah penelitian menyebutkan asam sitrat yang ada di dalam lemon bisa mengikis enamel gigi. Ini bisa terjadi Seandainya mengkonsumsi minuman ini dalam jangka panjang.

Bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, Thomason merekomendasikan untuk memulai dengan perubahan Kebiasaan sehari-hari, seperti:

  • Olahraga: Jalan kaki, latihan kekuatan beberapa kali seminggu, dan Mengoptimalkan kardio Sampai saat ini 150 menit per minggu.
  • Pola makan: Utamakan kebutuhan protein, tambah porsi sayur dan buah, konsumsi karbohidrat kompleks, dan pilihlah lemak sehat.

Apalagi, tidak ada salahnya membuat jurnal makanan. Ini bertujuan Supaya bisa kita menjadi lebih sadar dengan pola makan sehat dan lebih mudah membuat perubahan Supaya bisa lebih sehat.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Apakah Air Lemon Bisa Menurunkan Berat Badan? Begini Kata Ahli Diet