Apakah Asuransi Bisa Ganti Kendaraan Pribadi Rental Digelapkan?

Apakah Asuransi Bisa Ganti Kendaraan Pribadi Rental Digelapkan?


Pemilik Usaha rental Kendaraan Pribadi Sangat dianjurkan mengasuransikan kendaraannya untuk kenyamanan bertransportasi. Kebutuhan ini karena permintaan Kendaraan Pribadi rental kian meningkat tiap tahunnya.

Untuk diketahui, harga Kendaraan Pribadi yang disewakan tidaklah Ekonomis. Karena itu pemilik Sangat dianjurkan memiliki perlindungan atas berbagai kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan, kebanjiran Sampai sekarang kehilangan atau penggelapan seperti yang terjadi baru-baru ini.

Bila insiden ini menimpa pengusaha sewa Kendaraan Pribadi, pebisnis dapat meningkat kerugian yang bisa saja terjadi. Seperti diketahui, kabar terbaru yang menimpa pebisnis rental Kendaraan Pribadi asal Jakarta berinisial BH yang tewas dikeroyok warga di Pati, Jateng. Padahal korban hendak mengambil Kendaraan Pribadi miliknya yang disewa.

Penggelapan Kendaraan Pribadi rental bukanlah hal yang baru bagi pengusaha rental Kendaraan Pribadi. Kasus seperti ini Pernah berlangsung sering terjadi. Mengingat kejadian tersebut, muncul pertanyaan apakah kehilangan Kendaraan Pribadi rental dapat ditanggung oleh asuransi.

Dikutip dari laman Lifepal, asuransi kendaraan memiliki dua tipe Didefinisikan sebagai, asuransi Kendaraan Pribadi pribadi dan asuransi Kendaraan Pribadi komersial.

Keduanya memiliki klausul yang berbeda, jadi penting untuk menimang dan memahami perbedaannya sebelum membeli asuransi. Untuk melindungi Kendaraan Pribadi yang disewakan, sebaiknya pilih asuransi Kendaraan Pribadi komersial.

Asuransi jenis ini mencakup Kendaraan Pribadi yang digunakan untuk tujuan Usaha, termasuk rental. Asuransi Kendaraan Pribadi komersial Menyediakan jaminan ganti rugi Bila Kendaraan Pribadi mengalami kerusakan atau kehilangan karena kejadian yang ditanggung dalam polis asuransi.

Sekalipun, Sangat dianjurkan dicatat bahwa tidak semua perusahaan asuransi Menyediakan produk ini. Beberapa perusahaan hanya Menyediakan polis asuransi kendaraan tanpa pilihan tambahan untuk Kendaraan Pribadi rental atau produk khusus lainnya.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan dengan jelas kepada agen atau broker asuransi, apakah produk yang mereka tawarkan mencakup penggunaan kendaraan untuk kegiatan Usaha.

Jelaskan sejak awal bahwa Kendaraan Pribadi yang ingin Anda asuransikan Nanti akan digunakan untuk keperluan rental, Supaya bisa tidak bermasalah saat pengajuan klaim.

Kejadian penggelapan Kendaraan Pribadi rental memang tidak bisa ditebak. Umumnya penyewa berlaku seperti konsumen lainnya, Sekalipun tiba-tiba hilang dan tidak bisa dihubungi. Sebagai solusi Ekonomis Merupakan asuransi tetap bisa diandalkan.

(afr/mik)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Apakah Asuransi Bisa Ganti Kendaraan Pribadi Rental Digelapkan?