Arda Guler Cetak Gol, Turki Kalahkan Georgia

Arda Guler Cetak Gol, Turki Kalahkan Georgia


Turki berhasil mengalahkan Georgia dengan skor 3-1 dalam Liga Euro 2024 di Signal Iduna Park, Selasa (18/6). Arda Guler mencetak gol di Liga ini.

Liga Turki vs Georgia berlangsung menarik sejak Putaran pertama dimulai. Kedua tim menampilkan permainan atraktif dan aksi saling serang.

Turki lebih dulu Terunggul lewat Mert Muldur di menit ke-25. Muldur melepaskan tembakan voli setelah memanfaatkan bola liar hasil sundulan Lasha Dvali yang coba membuang bola.


Tendangan Muldur meluncur deras ke pojok kiri Penjaga gawang Georgia tanpa bisa dijangkau oleh Giorgi Mamardashvili. Turki pun memimpin 1-0.

Semenit kemudian, Baris Yilmaz Berhasil menggetarkan Penjaga gawang Georgia. Meskipun demikian demikian gol ini kemudian dianulir karena Yilmaz dinyatakan offside lewat pantauan VAR.

Georgia lalu bisa bangkit dan keluar dari tekanan. Pada menit ke-32, Georgia menyamakan kedudukan lewat Georges Mikautadze.

Gol Mikautadze bermula dari pergerakan Giorgi Kochorashvili di sisi kiri Defender Turki. Kochorashvili lalu mengirim umpan mendatar yang diselesaikan dengan tembakan Mikautadze ke arah tiang dekat.

Setelah imbang di Putaran pertama, kedua Manajer belum mengambil keputusan untuk melakukan pergantian Olahragawan. Sejak Putaran kedua dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka dan Menyajikan aksi saling serang.

Pada menit ke-57, Hakan Calhanoglu Menyajikan ancaman lewat tendangan bebas. Tendangan Calhanoglu meluncur deras ke arah Penjaga gawang tetapi bisa ditepis dengan satu tangan oleh Mamardashvili.

Turki Pada Kesimpulannya bisa kembali Terunggul di menit ke-65 lewat Olahragawan muda sensasional mereka, Arda Guler. Arda Guler mencetak gol lewat tembakan jarak jauh dengan kaki kiri miliknya.

Gol ini bermula dari keberhasilan pressing Turki di daerah Defender Georgia. Kaan Ayhan mendapat bola dan memberikannya pada Arda Guler. Arda Guler memutuskan untuk langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di pojok kanan Penjaga gawang.

Georgia langsung merespons dengan Mudah. Pada menit ke-70, Kochorashvili berhasil menerobos Defender Turki setelah melakukan umpan 1-2 dengan Anzor Mekvabishvili.

Kochorashvili lalu berhadapan satu lawan satu dengan Mert Gunok selepas mengecoh Samet Akaydin. Kochorashvili berhasil melepaskan tembakan ke Penjaga gawang Meskipun demikian demikian bola membentur mistar.

Aksi saling serang terus berlanjut di antara kedua tim. Baik Turki maupun Georgia Bahkan melakukan Sebanyaknya pergantian Olahragawan sebagai upaya menambah tenaga atau mengubah alur permainan.

Pada menit ke-87, Turki nyaris mencetak gol ketiga lewat kerja sama para Olahragawan pengganti. Umpan silang yang dilepaskan oleh Zeki Celik bisa disundul Yusuf Yazici. Meskipun demikian demikian Mamardashvili bisa melompat dan menepis bola dengan baik.

Di masa injury time, Georgia punya peluang bagus untuk menyamakan kedudukan. Pergerakan Khvicha Kvaratskheila berujung pada umpan ke muka Penjaga gawang.

Sempat terjadi kemelut dan bola jatuh di hadapan Kochorashvili. Beruntung bagi Turki, tendangan Kochorashvili dari jarak dekat tersebut melebar di sisi kanan Penjaga gawang.

Georgia kembali memiliki peluang di menit-menit akhir injury time. Meskipun demikian demikian penyelamatan Guram Kashia dengan kepala menggagalkan peluang tersebut.

Dalam Sebanyaknya kesempatan di masa injury time tersebut, Penjaga gawang Georgia yaitu Mamardashvili ikut maju meninggalkan Penjaga gawang. Keputusan itu berakibat fatal.

Di saat akhir, Mert Gunok bisa meninju bola sepak pojok sehingga Turki punya kesempatan melakukan serangan balik. Kerem Akturkoglu yang mendapat bola langsung berlari kencang ke lini Defender Georgia.

Akturkoglu yang baru masuk Liga di menit ke-85 tak bisa dikejar oleh Olahragawan-Olahragawan Georgia. Ia pun tanpa kesulitan berarti mengirim bola ke Penjaga gawang yang Pernah kosong.

Skor 3-1 untuk Turki di akhir Liga.

Susunan Olahragawan

Turki (4-2-3-1)

Mert Gunok; Mert Muldur (Zeki Celik 85), Samet Akaydin, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Kaan Ayhan (Merih Demiral 79), Hakan Calhanoglu; Arda Guler (Yusuf Yazici 79), Orkun Kokcu, Kenan Yildiz (Kerem Akturkoglu 85); Baris Yilmaz

Georgia (3-5-2)

Giorgi Mamardashvili; Saba Kverkvelia (Budu Zivzivadze 85), Guram Kashia, Lasha Dvali; Otar Kakabadze, Giorgi Kochorashvili, Anzor Mekvabishvili (Sandro Altunashvili 89), Giorgi Chakvetadze (Zuriko Davitashvili 74), Georgiy Tsitaishvili (Luka Lochoshvili 74); Georges Mikautadze, Khvicha Kvaratskhelia

(ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Arda Guler Cetak Gol, Turki Kalahkan Georgia