Argentina Juara Copa America, Fajar/Rian vs Corvee/Labar

Argentina Juara Copa America, Fajar/Rian vs Corvee/Labar

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Berikut berita pilihan dunia Olahraga mulai dari Argentina berhasil juara Copa America Sampai saat ini Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhindar dari grup neraka di Olimpiade Paris 2024.

Berikut berita pilihan dunia Olahraga dalam 24 jam terakhir:

Argentina juara Copa America 2024 usai kalahkan Kolombia 1-0 lewat extra time di final Copa America 2024 yang digelar di Arena Pertandingan Hard Rock, Florida, Senin (15/7) pagi WIB. Lautaro Martinez jadi pahlawan Argentina saat Lionel Messi Dianjurkan keluar pada menit ke-66 karena Cidera.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berkelas ini membuat Argentina memecahkan Catatan Unggul baru sebagai negara dengan gelar Copa America terbanyak. Argentina Sekarang mengoleksi 15 gelar juara.

Ditambah lagi, keberhasilan memenangkan Copa America 2024 Bahkan melanjutkan kisah Berhasil Argentina dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Argentina Pernah berhasil jadi juara Copa America 2021, Finalissima 2022, dan Trophy Dunia 2022.




Lionel Messi mengalami Cidera di final Copa America 2024. (REUTERS/Agustin Marcarian)

Kaki kanan Lionel Messi tampak bengkak dan Dianjurkan dibebat menggunakan es akibat Cidera yang dialaminya di final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia.
Messi tidak bisa melanjutkan Duel usai mengalami Cidera pada bagian engkel kaki kanan setelah mendapatkan dua tekel keras di Liga final Copa America 2024 antara Argentina vs Kolombia di Arena Pertandingan Hard Rock, Senin (15/7).

Messi pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Nico Gonzalez pada menit ke-66. Sekalipun tanpa kehadiran Messi di lapangan, Argentina mampu mengalahkan Kolombia lewat gol lautaro Martinez di menit ke-112 pada Putaran kedua perpanjangan waktu.




Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat beraksi di Singapore Open 2024. (Arsip PBSI)Fajar/Rian terhindar dari grup neraka di Olimpiade Paris 2024. (Arsip PBSI)

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terhindar dari grup neraka dalam Putaran penyisihan Olimpiade 2024.

Hasil undian atau drawing fase grup Olimpiade 2024 berlangsung Senin (15/7) pukul 15.00 WIB. Dalam pengundian yang berlangsung di markas besar BWF di Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian tergabung ke Grup C.

Pasangan Pemusatan Latihan Nasional Cipayung itu Nanti akan bersaing dengan pasangan India yang menjadi unggulan di Olimpiade 2024 Dikenal sebagai Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Ditambah lagi ada dua pasangan Eropa Dikenal sebagai Lucas Corvee/Ronan Labar asal Prancis dan Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dari Jerman.

Grup Neraka Olimpiade ada di grup D yang berisi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, Lee Yang/Wang Chi Lin, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, dan Vinson Chiu/Joshua Yuan. Selain berisi lawan-lawan tangguh, grup D Bahkan Dianjurkan memainkan satu Liga lebih banyak.

(ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Argentina Juara Copa America, Fajar/Rian vs Corvee/Labar