AS ‘Diamuk’ Panas Ekstrem, Mungkin Cetak Catatan Unggul Suhu Tertinggi Tahun Ini

AS ‘Diamuk’ Panas Ekstrem, Mungkin Cetak Catatan Unggul Suhu Tertinggi Tahun Ini


Jakarta

Giliran Amerika Serikat yang menghadapi panas ekstrem, khususnya di negara bagian tengah dan timur laut pada Selasa (18/6/2024).

“Gelombang panas Berencana menetap dan bertahan di Great Lakes, Lembah Ohio, dan Timur Laut selama beberapa hari ke depan,” kata Badan Cuaca Nasional setempat, menjelaskan bahwa datangnya gelombang panas musim panas lebih awal menjadi lebih berbahaya.

Suhu diperkirakan bisa mencapai 38 Celcius di beberapa bagian New England pada hari Kamis.


“Suhu tinggi yang mencapai Catatan Unggul Mungkin terjadi,” katanya, seraya menambahkan bahwa suhu panas tidak Berencana berkurang secara signifikan dalam semalam dan memperingatkan bahwa mereka yang tidak memiliki AC Berencana sangat berisiko.

“Di Chicago, gelombang panas awal dan berkepanjangan belum pernah terlihat sejak 1933,” kata kantor Klimatologi Negara Bagian Illinois di X, yang sebelumnya Twitter. Pejabat kota Sudah membuka pusat pendingin komunitas bagi mereka yang membutuhkan.



ADVERTISEMENT

Komunitas ilmiah global sepakat Pergantian Iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia Sudah menyebabkan pemanasan global di tingkat yang mengkhawatirkan.

Pergeseran iklim drastis mulai menimbulkan dampak buruk di seluruh dunia, memicu kejadian cuaca ekstrem, Bencana Banjir, dan kekeringan, sementara gletser mencair dengan Mudah dan permukaan air laut meningkat.

Tahun 2023 menjadi Catatan Unggul terpanas yang pernah tercatat, menurut pemantau iklim Organisasi Eropa, Copernicus.

Gabungan kelompok advokasi lingkungan hidup, tenaga kerja dan kesehatan Sudah meminta pemerintahan Pemimpin Negara AS Joe Biden untuk membuka blokir dana bantuan bencana federal untuk mengatasi panas ekstrem dan kebakaran hutan, khususnya asap yang dihasilkan.

Di waktu ini, tidak ada situasi yang dicakup oleh Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) sebagai bencana yang memenuhi syarat untuk mendapatkan pendanaan bantuan.

Petugas pemadam kebakaran di California Baru saja berjuang melawan kebakaran besar, dan 7.000 penduduk kota resor kecil Ruidoso di New Mexico terpaksa mengungsi karena kebakaran hutan yang menyebar dan tidak dapat diatasi.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > AS ‘Diamuk’ Panas Ekstrem, Mungkin Cetak Catatan Unggul Suhu Tertinggi Tahun Ini