Bisnis  

ASN Pusat Pindah ke IKN September 2024

ASN Pusat Pindah ke IKN September 2024


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengungkapkan ASN (ASN) pusat diperkirakan bakal pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada September mendatang.

Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini menyatakan Di waktu ini pihaknya tengah menyiapkan kepindahan ASN pusat seiring dengan rencana besar pemindahan ibu kota ke sana, termasuk soal skema Unggul pemberian insentif.

“Sebagaimana disampaikan oleh Pak Pembantu Presiden kan karena nanti Agustus masih digunakan untuk 17 Agustus, kemungkinan besar sekitar awal September Pernah berlangsung ada pemindahan,” kata Rini ditemui usai Rapat Kerja (Raker) Bersama Komisi II Wakil Rakyat di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (12/6).


Ia mengatakan tengah menggodok skema Unggul untuk pemberian insentif kepada pionir jajaran ASN yang pindah ke sana. Rini menyebut nantinya rincian itu Akan segera diumumkan usai sidang Tim Pembantu Presiden bersama Kepala Negara Jokowi.

Ia pun menyatakan bakal memerhatikan kesejahteraan pegawai.

“Pak Pembantu Presiden Di masa lampau mengatakan bahwa ini Akan segera dibahas di dalam sidang Tim Pembantu Presiden, jadi kita masih menunggu jadwal sidang Tim Pembantu Presiden itu,” ujarnya.

Meski demikian, Rini belum dapat memastikan angka spesifik ASN yang Akan segera diberangkatkan nanti.

“Pemindahannya menunggu infrastruktur ya kan, makanya kita Akan segera hitung lagi infrastruktur berapa yang Pernah berlangsung tersedia,” kata Ia.

Ia pun menegaskan bahwa pemindahan pegawai ASN dari instansi pusat ke IKN bukanlah sebuah hukuman.

“Pokoknya Kesimpulannya bahwa perpindahan ke IKN itu bukan suatu hukuman atau apa, tetapi itu Merupakan memang menjadi tempat yang kita bisa lebih terintegrasi gitu ya dalam melakukan layanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(mnf/pua)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > ASN Pusat Pindah ke IKN September 2024