Awas, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Mangga

Awas, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Mangga

Daftar Isi



  • Makanan yang tidak boleh dimakan Pada saat yang sama dengan mangga

Jakarta, CNN Indonesia

Siapa yang tak suka mangga? Rasanya hampir semua orang menyukai buah berdaging manis ini.

Tapi tunggu dulu, beberapa hal Harus diperhatikan saat Berniat memakan mangga. Salah satunya Merupakan beberapa makanan yang tidak boleh dimakan Pada saat yang sama dengan mangga.

Mangga merupakan salah satu buah tropis yang kaya nutrisi. Mengutip Medical News Today, satu buah mangga mengandung protein, karbohidrat, gula, potasium, vitamin C, beta-karoten, lutein, Sampai saat ini folat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kandungan potasium yang besar membuat mangga dipercaya dapat menjaga kesehatan jantung. Potasium membuat pembuluh darah terjaga dengan baik dan menurunkan risiko serangan jantung.

Meskipun demikian demikian, Anda Bahkan Harus memperhatikan kandungan gula pada mangga. Mangga dikenal sebagai salah satu buah yang tinggi gula lewat rasanya yang manis. Dalam setiap 165 gram (g) mangga terdapat sekitar 22,6 g gula.

Makanan yang tidak boleh dimakan Pada saat yang sama dengan mangga

Selain kandungan gulanya, Anda Bahkan Harus memperhatikan makanan-makanan lain yang dikonsumsi berbarengan dengan mangga.

Berikut beberapa makanan yang tidak boleh dimakan Pada saat yang sama dengan mangga, mengutip berbagai sumber.

1. Yogurt

Perpaduan yogurt dan mangga terasa menyegarkan. Meskipun demikian demikian, kombinasi ini nyatanya tidak baik untuk pencernaan.

Mengutip Food NDTV, mangga sendiri cenderung menghasilkan panas dalam tubuh. Sementara yogurt memiliki efek Berbeda dari. Kondisi ini bisa memicu ketidakseimbangan dalam proses pencernaan.

2. Es krim




Ilustrasi. Es krim, salah satu makanan yang tidak boleh dimakan Pada saat yang sama dengan mangga. (Kwnaghoon/Pixabay)

Meski menyegarkan, tapi hindari mengonsumsi mangga berbarengan dengan es krim.

Perbedaan suhu di antara keduanya dapat memengaruhi proses pencernaan.

3. Buah jeruk

Sebanyaknya penelitian menyarankan untuk menghindari konsumsi mangga dan jeruk Pada saat yang sama ataupun berdekatan.

Menggabungkan buah-buahan tertentu seperti jeruk, beri, dan kiri dengan mangga dapat mengganggu keseimbangan pH tubuh. Kondisi ini bisa berdampak pada proses pencernaan.

4. Minuman bersoda

Mangga dan minuman bersoda sama-sama mengandung tinggi gula. Konsumsi keduanya secara Pada saat yang sama hanya Berniat memicu lonjakan gula darah secara tiba-tiba.

5. Seblak

Hindari makan seblak atau makanan pedas lainnya setelah, sebelum, atau Pada saat yang sama dengan mangga. Perpaduan antara makanan pedas dan mangga bisa Mengoptimalkan panas tubuh dan menghambat proses pencernaan.

Orang yang sering mengalami refluks asam lambung sebaiknya menghindari perpaduan keduanya.

6. Kopi

Mengutip Slurrp, kafein pada kopi bisa menghambat proses penyerapan nutrisi. Hal ini dapat mengurangi manfaat kesehatan dari mangga.

7. Gorengan

Makanan yang digoreng mengandung lemak dalam jumlah tinggi. Hal ini Berniat menimbulkan rasa tidak nyaman pada perut karena beratnya.

Konsumsi gorengan Pada saat yang sama dengan mangga dapat menyebabkan masalah gastrointestinal dan memperlambat proses pencernaan.

Demikian beberapa makanan yang tidak boleh dimakan Pada saat yang sama dengan mangga. Semoga bermanfaat.

(asr/asr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Awas, 7 Makanan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Bersama Mangga