Bisnis  

Bahlil Bantah Penanaman Modal IKN Seret: Jalan Terus Kok

Bahlil Bantah Penanaman Modal IKN Seret: Jalan Terus Kok


Pembantu Presiden Penanaman Modal/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membantah Penanaman Modal di IKN seret, termasuk pasca mundurnya Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari Otorita IKN.

Ia mengklaim itu tak mengganggu Penanaman Modal di IKN Nusantara.

“Jalan terus kok (Penanaman Modal Aguan Cs). Tak benar kalau dikatakan tak ada Penanaman Modal yang jalan. Itu terus apa namanya? Hotel sebagian Sebelumnya jadi, RS Mayapada Sebelumnya 60 persen-70 persen, jalan tak ada masalah,” klaim Bahlil (7/6).


“Bahwa proses perkembangan pembangunan infrastruktur belum 100 persen, setuju, iya benar. Tetapi bahwa animo orang Ingin masuk melakukan Penanaman Modal tidak ada yang berkurang,” tegasnya.

Untuk menunjukkan Penanaman Modal itu, Bahlil mengatakan dirinya baru saja mendampingi Pemimpin Negara Joko Widodo melakukan groundbreaking Sebanyaknya proyek di IKN. Ia menyebut proyek-proyek anyar itu terkait dengan pendidikan Sampai saat ini research and development (RnD).

Ia menegaskan Konsorsium Nusantara Bahkan sama sekali tak terdampak dengan mundurnya dua pimpinan OIKN tersebut. Bahlil mengatakan konsorsium pimpinan Bos Agung Sedayu Group Sugianto Kusuma alias Aguan tetap serius mengucurkan dananya untuk membangun di IKN.

Anak buah Jokowi itu mengaku Sebelumnya berkomunikasi dengan Plt Kepala OIKN Basuki Hadimuljono dan Plt Wakil Kepala Otorita Raja Juli Antoni. Ia mengatakan bakal Membantu kedua pelaksana tugas tersebut.

Bahlil mengatakan fokus Basuki Cs Merupakan membereskan masalah infrastruktur, terutama urusan tanah. Terlebih, plt wakil kepala OIKN Merupakan Raja Juli yang merupakan wakil Pembantu Presiden ATR/BPN.

“Saya Akan segera Membantu dalam aspek bagaimana mendatangkan Penanaman Modal dan menyelesaikan Penanaman Modal yang Sebelumnya masuk. Kami gotong royong Pada dasarnya, cuma dipimpin Pada Pada saat ini oleh Pak Bas (Basuki Hadimuljono). Saya ikut Membantu kok,” ungkapnya.

Pengunduran mendadak Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe diumumkan oleh Pembantu Presiden Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Senin (3/6). Pratikno mengatakan pengajuan resign tersebut sejalan dengan terbitnya keputusan Pemimpin Negara (keppres).

Pemimpin Negara Jokowi lantas memberhentikan Bambang dan Dhony secara hormat. Pratikno mengatakan Pemimpin Negara Jokowi Bahkan mengucapkan terima kasih atas kinerja kedua sosok tersebut di OIKN.

(skt/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bahlil Bantah Penanaman Modal IKN Seret: Jalan Terus Kok