Bakal Ikut Full Marathon Pertama di Usia 60 Tahun, Ini Persiapan Menkes BGS

Bakal Ikut Full Marathon Pertama di Usia 60 Tahun, Ini Persiapan Menkes BGS


Jakarta

Pembantu Presiden Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berencana mengikuti Berlin Marathon pada September 2024. Berlari sejauh 42,195 km untuk pertama kalinya di usia 60 tahun Tidak mungkin tidak bukan hal yang sepele, butuh persiapan matang dan terprogram.

“Setiap minggu ada minimal 30 kiloan kita Tidak mungkin tidak lari, jadi cari-cari lomba yang 15-20 kilometer,” tutur Menkes saat ditemui detikcom di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Sebagai bagian dari persiapan untuk mengikuti Berlin Marathon, Menkes Bahkan rajin mengikuti race atau lomba lari. Kali ini, ia turun di ajang BTN Jakarta International Marathon 2024. Pada gelaran internasional ini, Budi berpartisipasi di kategori 10K.


“Ini persiapan saya untuk ikut Berlin Marathon di bulan September. Jadi setiap minggu Sangat dianjurkan lari jarak jauh. Pada Saat ini Bahkan 10K, Kemungkinan minggu depan di Yogya,” imbuhnya.

Ke depan, Budi Bahkan berambisi untuk bisa menyelesaikan enam event marathon terbesar atau World Major Marathon (WMM). Keenam event tersebut Merupakan Berlin Marathon, Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Chicago Marathon, dan New York City Marathon.



ADVERTISEMENT

“Mudah-mudahan bisa beresin 6 marathon besar dunia itu, kita bisa beresin sebelum usia 65 tahun,” pungkasnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Bakal Ikut Full Marathon Pertama di Usia 60 Tahun, Ini Persiapan Menkes BGS