Bambang Pamungkas Kembali ke Kesebelasan nasional Indonesia

Bambang Pamungkas Kembali ke Kesebelasan nasional Indonesia


Bambang Pamungkas mengumumkan Nanti akan kembali ke Kesebelasan nasional Indonesia. Tidak seperti, belum diketahui Tidak mungkin tidak tugas dan tanggung jawab barunya di skuad Garuda.

“Halo… Saya Bambang Pamungkas dan saya Nanti akan kembali ke Kesebelasan nasional Indonesia sebagai…” ujar Bambang dalam potongan video singkat di Instastory Kesebelasan nasional Indonesia.

Bepe, sapaan akrab Bambang, Merupakan salah satu Olahragawan Unggul yang pernah dimiliki Indonesia. Legenda Persija Jakarta itu pernah mengabdi di Kesebelasan nasional Indonesia selama 14 tahun.


Debut Bambang bersama Kesebelasan nasional senior dimulai pada 2 Juli 1999 di sebuah Liga persahabatan internasional melawan Lithuania.

Bambang, yang saat itu baru berusia 18 tahun, berhasil mencetak sebuah gol dalam Liga yang berakhir imbang 2-2.

Selama aktif bermain, Bambang dianggap memiliki header bola yang Berkelas dan memiliki reputasi untuk ketajaman di kotak Tendangan penalti.

Bambang menjadi salah satu pemegang Catatan Unggul caps penampilan terbanyak dan pencetak gol terbanyak di Kesebelasan nasional Indonesia. Ia Berhasil mengoleksi 37 gol dari total 85 penampilan di skuad Garuda.

[Gambas:Instagram]

Olahragawan yang pernah berkarier di Liga Malaysia bersama Selangor itu memutuskan pensiun dari Kesebelasan nasional Indonesia pada 1 April 2013. Meski demikian, Bambang tetap berkarier di Persija Sampai saat ini Akhirnya gantung sepatu pada 2019.

Setelah pensiun, Bambang pernah menjabat sebagai manajer Persija. Belakangan ia sering muncul di layar kaca sebagai komentator sepak bola, khususnya Liga 1.

(jun)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bambang Pamungkas Kembali ke Kesebelasan nasional Indonesia