Bisnis  

Bandara Ngurah Rai Siapkan Jalur Khusus Perwakilan World Water Forum

Bandara Ngurah Rai Siapkan Jalur Khusus Perwakilan World Water Forum


Pihak Perpindahan Penduduk Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali menyiapkan jalur khusus guna mengakomodasikan para Perwakilan World Water Forum ke-10 yang lebih banyak lagi berdatangan pada Sabtu (18/5).

“Kami Sudah siapkan tiga konter pemeriksaan keimigrasian,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Peraturan Perundang-Undangan dan HAM (Kemenkumham) Bali Pramella Yunidar Pasaribu dalam sebuah keterangan pada Jumat (17/5).


Pihak Perpindahan Penduduk menyiapkan masing-masing tiga petugas di setiap konter untuk Membantu para Perwakilan.

Untuk pemeriksaan keimigrasian terhadap Perwakilan, Pramella mengatakan Perwakilan setingkat kepala negara (VVIP) Akan segera melaksanakan pemeriksaan di gedung VVIP.

Sedangkan pemeriksaan Perpindahan Penduduk untuk Perwakilan setingkat Pembantu RI 1 (VIP) dilakukan di gedung VIP dan Perwakilan lainnya dilakukan di terminal kedatangan internasional.

Di sisi lain, Perpindahan Penduduk Ngurah Rai Bahkan memasang papan petunjuk di Sebanyaknya titik strategis untuk memudahkan Perwakilan Ke arah konter pemeriksaan. Mereka Bahkan melakukan pelatihan kepada para petugas Perpindahan Penduduk dalam Menyediakan Perwakilan mancanegara.

Pihak Perpindahan Penduduk Bahkan tetap Menyediakan penumpang reguler dan menyiapkan 30 unit autogate atau fasilitas otomatis pemeriksaan dokumen keimigrasian dan 10 konter pemeriksaan dengan total 40 petugas.

Pramella memperkirakan sekitar 9.477 orang Perwakilan dari 104 negara dijadwalkan menghadiri forum air terbesar dunia yang Akan segera digelar di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 18-25 Mei tersebut.

Sebelumnya, Pembantu RI 1 Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang Bahkan Panitia Nasional World Water Forum ke-10 mengatakan sebanyak tujuh kepala negara dijadwalkan hadir di Bali.

Mereka Merupakan Timor Leste, Fiji, Tajikistan, Srilanka, Hungaria, Maroko, dan Indonesia selaku tuan rumah. Sebagian kepala negara tersebut dijadwalkan datang ke Bali pada hari ini, Sabtu (18/5).

Apalagi, ada tiga deputi perdana Pembantu RI 1, yaitu Malaysia, Papua Nugini, Slokavia, dan tiga utusan khusus RI 1 dari Belanda, Perancis, dan Uni Emirat Arab. Kemudian, 105 Pembantu RI 1 Bahkan dijadwalkan menghadiri World Water Forum dari 132 negara dan organisasi internasional.

(lom/chri)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bandara Ngurah Rai Siapkan Jalur Khusus Perwakilan World Water Forum