Bisnis  

Bank Mandiri Bantu Desa di Morowali Mengayam Masa Depan Lewat TJSL

Bank Mandiri Bantu Desa di Morowali Mengayam Masa Depan Lewat TJSL


Bank Mandiri bersama Kementerian BUMN terus berupaya memberdayakan masyarakat pedesaan dan Mengoptimalkan kualitas hidup mereka melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Salah satunya melalui program ‘Mandiri Sahabat Desa’, yang kali ini menyasar Desa Bungintende di Kecamatan Bungku Selatan, Kabupaten Morowali, Sulteng.

Melalui program ini, bank berlogo pita Emas ini melakukan beragam bantuan sosial dan pelatihan bagi masyarakat pedesaan di wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Corporate Secretary Bank Mandiri, Teuku Ali Usman, menjelaskan,program ini dirancang untuk mempercepat penghapusan Kesenjangan Ekonomi ekstrem di Tanah Air. Bantuan ini Bahkan Pernah dilaksanakan oleh perseroan di beberapa desa lewat kolaborasi dengan Mandiri Amal Insani (MAI).


“Bank Mandiri percaya bahwa pemberdayaan dan perbaikan kesejahteraan sosial masyarakat khususnya di wilayah desa merupakan salah satu langkah nyata untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Program ini, ia melanjutkan, sejalan dengan dengan strategi keberlanjutan Bank Mandiri, yang Menyajikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung pada 17 target Sustainable Development Goals (Agenda Global) melalui program TJSL.

Maka dari itu, dalam program Mandiri Sahabat Desa, Bank Mandiri turut Menyajikan pemberdayaan masyarakat melalui pelatihan literasi keuangan di Desa Bungintende, serta merenovasi dan memperbaiki fasilitas air bersih untuk warga.

Di samping itu, Bank Mandiri Bahkan turut membuktikan komitmen keberlanjutan dengan Menyajikan bantuan paket penerangan panel surya sebanyak 40 unit untuk kebutuhan rumah warga, pompa air, penerangan jalan Sampai sekarang fasilitas umum.

Ali menambahkan, dalam kerangka program ini, Bank Mandiri Bahkan Menghelat bakti sosial dan bakti Kebugaran bagi warga Desa Bungintende. Bantuan ini meliputi pemeriksaan gratis untuk masyarakat, pemberian 150 paket penanggulangan stunting dan 200 paket sembako.

“Seluruh inisiatif ini Bahkan menjadi bagian dari Program Relawan Bakti BUMN yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Kami berharap inisiatif ini dapat membawa perubahan positif dan berkelanjutan bagi masyarakat,” tambah Ia.

Ia menekankan, bagi bank bersandi emiten BMRI ini, setiap desa di Indonesia memiliki potensi yang Berkelas untuk berkembang dan menjadi katalis pertumbuhan yang besar, guna mewujudkan ekonomi berkelanjutan.

“Melalui program TSJL, Bank Mandiri berkomitmen kuat untuk mewujudkan ekonomi yang berkelanjutan dan merata dan memastikan bahwa setiap sudut Tanah Air mendapat kesempatan yang sama untuk tumbuh dan maju,” pungkasnya.

(rir)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bank Mandiri Bantu Desa di Morowali Mengayam Masa Depan Lewat TJSL