Baru Bikin Dua Gol, Jamal Musiala Teratas

Baru Bikin Dua Gol, Jamal Musiala Teratas


Jamal Musiala baru mencetak dua gol dalam dua Duel, Justru Sudah bisa memimpin daftar pencetak gol dalam Euro 2024.

Musiala mencetak gol pertama di Euro tahun ini saat membawa Jerman menang 5-1 atas Skotlandia. Peserta Bayern Munchen itu kembali menjaringkan bola di Penjaga gawang lawan saat Die Mannschaft menang 2-0 atas Hungaria.

Lantaran belum ada satu pun Peserta yang mencetak dua gol, selain dirinya, maka Musiala Di waktu ini memimpin daftar top skor.


Di bawah Musiala terdapat 36 Peserta lain yang baru mencetak satu gol. Terlebih lagi ada empat Peserta yang menorehkan gol bunuh diri.

Sampai saat ini hari ketujuh penyelenggaraan Euro 2024 tidak ada Peserta yang menonjol dalam mencetak gol. Nama besar macam Kylian Mbappe, Harry Kane, atau Cristiano Ronaldo bahkan belum bisa mencetak gol.

Jerman merupakan negara dengan jumlah pencetak gol terbanyak. Selain Musiala ada lima nama lain yang turut membawa juara Eropa 1972, 1980, dan 1996 itu meraih Pemenang dalam dua Liga awal Dikenal sebagai Emre Can, Niclas Fullkrug, Kai Havertz, Florian Wirtz, dan Ilkay Gundogan.

Setelah Jerman, negara lain yang Bahkan banyak menyumbang nama di daftar top skor Merupakan Swiss. Michel Aebischer, Kwadwo Duah, Breel Embolo, dan Xherdan Shaqiri menjadi nama-nama andalan La Nati dalam membobol Penjaga gawang lawan.

Selanjutnya Albania, Turki, Rumania, dan Spanyol sama-sama memiliki tiga nama dalam daftar pencetak gol.

Sementara Penggiring Albania Klaus Gjasula tercatat sebagai satu-satunya Peserta yang mencetak gol ke Penjaga gawang lawan dan ke Penjaga gawang sendiri di Euro 2024.

Daftar Top Skor Euro 2024:

2 gol: Jamal Musiala (Jerman)
1 gol: Emre Can, Niclas Fullkrug, Ilkay Gundogan, Kai Havertz, Florian Wirtz (Jerman), Michel Aebischer, Kwadwo Duah, Breel Embolo, Xherdan Shaqiri (Swiss), Nedim Bajrami, Qazim Laci, Klaus Gjasula (Albania), Denis Dragus, Razvan Marin, Nicolae Stanciu (Rumania), Dani Carvajal, Alvaro Morata, Fabian Ruiz (Spanyol), Kerem Akturkoglyu, Arda Guler, Mert Muldur (Turki), Nicolo Barella, Alessaandro Bastoni (Italia), Cody Gakpo, Wout Weghorst (Belanda), Andrej Kramaric (Kroasia), Lukas Provod (Ceko), Christian Eriksen (Denmark), Jude Bellingham (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Barnabas Varga (Hungaria), Adam Buksa (Polandia), Francisco Conceicao (Porutugal), Scott McTominay (Skotlandia), Erik Janza (Slovenia), Ivan Schranz (Slovakia)

(nva/ptr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Baru Bikin Dua Gol, Jamal Musiala Teratas