Bisnis  

Basuki Pede Investor Tak Terpengaruh Meski Bambang Mundur dari OIKN

Basuki Pede Investor Tak Terpengaruh Meski Bambang Mundur dari OIKN


Plt. Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono yakin para investor tak terpengaruh dengan pengunduran diri Bambang Susantono dari jabatan Kepala Otorita IKN.

Basuki justru yakin investor IKN Akan segera semakin banyak. Ia berkata Pada Di waktu ini Otorita IKN ditangani langsung oleh dirinya yang Bahkan berstatus Pembantu Presiden PUPR.

“Saya kira enggak ada masalah. Mudah-mudahan justru mempertinggi kepercayaan karena yang menggantikan Pembantu Presiden dan wakil Pembantu Presiden,” kata Basuki di Kantor Kepala Negara, Jakarta, Senin (3/6).


Basuki memastikan pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe tak pengaruhi pembangunan IKN. Menurutnya, pembangunan ibu kota negara baru tetap Akan segera berjalan sesuai jadwal.

Bahkan, Jokowi memerintahkan Basuki untuk melakukan Sebanyaknya percepatan. Kerja Basuki Akan segera berfokus di dua hal, Penanaman Modal dan status tanah.

“Kami berdua ditugasi untuk mempercepat pelaksanaan program tersebut yang sesuai dengan urban design, sesuai dengan hasil sayembara yang lalu urban design untuk pengembangan pembangunan IKN ini dengan konsep negara nusa rimba,” ujarnya.

Sebelumnya, Pembantu Presiden Sekretaris Negara Pratikno mengumumkan pengunduran diri Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe dari jabatan kepala dan wakil kepala Otorita IKN.

Keduanya Sebelumnya menghadap Kepala Negara Jokowi beberapa waktu lalu. Jokowi pun menerima pengunduran diri Bambang dan Dhony dengan menerbitkan keputusan Kepala Negara hari ini.

Sebagai gantinya, Jokowi menunjuk Pembantu Presiden PUPR Basuki Hadimuljono.

(dhf/agt)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Basuki Pede Investor Tak Terpengaruh Meski Bambang Mundur dari OIKN