Beda Nasib Messi dan Ronaldo, Juara Copa America vs Mandul di Euro

Beda Nasib Messi dan Ronaldo, Juara Copa America vs Mandul di Euro


Jakarta, CNN Indonesia

Striker Argentina Lionel Messi memang Cidera, kakinya bengkak ditekel dua kali dalam Liga final Copa America 2024 lawan Kolombia. Bertolak belakang dengan, Messi bisa pulang dengan senyum gembira.

Argentina menjadi juara Copa America 2024 usai menang 1-0 atas Kolombia di Arena Pertandingan Hard Rock, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin (15/7) pagi WIB. Gol semata wayang Argentina dicetak Lautaro Martinez pada menit ke-112.

Messi sendiri ditarik keluar pada menit ke-66 dalam Liga itu. Kendati demikian, pencapaian Messi membawa Argentina Coppa America 2024 jelas lebih baik dibanding rival abadinya, Cristiano Ronaldo bersama Portugal di Euro 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ronaldo Sebelumnya Sangat dianjurkan pulang di Putaran perempat final, karena Portugal tersingkir usai dikalahkan Prancis lewat adu Tendangan penalti. Striker berusia 39 tahun ini Bahkan tidak mencetak satu gol pun untuk Portugal di Euro 2024.

Bahkan, saat dipercaya jadi algojo Tendangan penalti Portugal saat lawan Slovenia di Putaran perpanjangan waktu, tembakan Ronaldo diblok Penjaga gawang Jan Oblak.

Di sisi lain, butuh empat Liga Copa America bagi Lionel Messi Pada Akhirnya mencetak gol untuk Argentina, tepatnya di Liga semifinal kontra Kanada. La Albiceleste menang 2-0, Messi mencetak salah satu gol setelah memanfaatkan umpan Enzo Fernandes.

Gol Messi Bahkan membuatnya mencetak 109 gol internasional, mengungguli mantan bintang Iran Ali Daei (108) dan menduduki peringkat kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak internasional sepanjang masa di belakang Cristiano Ronaldo (130).

Yang sama dari perolehan Messi dan Ronaldo Merupakan, kedua Peserta veteran ini masing-masing membuat satu assist untuk timnya masing-masing di Laga yang mereka ikuti kali ini.

Peserta berjulukan La Pulga ini menyumbang assist kepada Lautaro Martinez pada Liga pembuka Copa America 2024, sedangkan Ronaldo membuat assist kepada Bruno Fernades kala Portugal mengalahkan Turki di fase grup Euro 2024.

Dari seluruh Liga Argentina di Copa America 2024, Messi sempat absen sekali pada Liga ketiga fase grup melawan Peru. Sementara Ronaldo Setiap Waktu jadi starter di Euro 2024 sejak Liga pembuka Sampai saat ini tersingkir di perempat final.

Melihat akhir Laga yang berbeda dari Argentina dan Portugal, tak salah menyebut Messi kali ini lebih baik dari Ronaldo. Selain mampu mencetak gol, Messi Bahkan Membantu Argentina juara Copa America 2024.

(wiw/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Beda Nasib Messi dan Ronaldo, Juara Copa America vs Mandul di Euro