Belgia Jadi Juru Kunci Grup E, Terancam Tersingkir di Euro 2024

Belgia Jadi Juru Kunci Grup E, Terancam Tersingkir di Euro 2024


Belgia merupakan salah satu unggulan dalam Euro 2024, Sekalipun Kevin De Bruyne dan kawan-kawan Saat ini Bahkan justru terancam tersingkir Mudah.

Kalah dari Slovakia membuat Belgia tak meraih Skor pada Liga pertama. Situasi Saat ini Bahkan menjadi sulit bagi Skuad berjuluk Rode Duivels karena Slovakia kalah dari Ukraina pada matchday kedua yang berlangsung Jumat (21/6).

Pada Saat ini Bahkan Rumania menjadi pemimpin Peringkat Grup E, disusul Ukraina, Slovakia, dan Belgia. Kecuali Belgia yang belum mengemas Skor, ketiga negara lain sama-sama mengumpulkan tiga Skor.


Belgia Sangat dianjurkan meraih tiga Skor saat menghadapi Rumania pada Liga kedua fase grup Bila ingin menjaga kans lolos ke 16 besar tetap terbuka.

Bila seri apalagi kalah, peluang anak asuh Domenico Tedesco masuk fase gugur bakal menipis.

Andai menang melawan Rumania, maka Belgia masih punya kans besar jadi juara grup atau setidaknya runner up. Hanya saja Bila tak bisa meraih Skor penuh, Belgia kemungkinan maksimal hanya menjadi runner up grup atau penghuni peringkat ketiga.

Rumania yang Berencana dihadapi Belgia pada matchday kedua menampilkan performa yang cukup menjanjikan lantaran bisa membungkam Ukraina dengan tiga gol tanpa balas.

Sementara satu Liga lain yang Berencana dihadapi Belgia Merupakan Ukraina pada matchday ketiga.

Belgia tak bisa mengalahkan Slovakia pada matchday pertama karena kegagalan memaksimalkan peluang. Ada sederet kans mencetak gol yang dimiliki Romelu Lukaku cs, Terlebih lagi ada gol Belgia yang dianulir VAR.

Dari Putaran penyisihan hanya Berencana diambil dua Skuad Unggul, Disebut juga juara grup dan runner up, yang bakal masuk Putaran 16 besar. Sementara peringkat ketiga bisa masuk pula ke Putaran gugur Bila masuk zona empat besar di antara peringkat ketiga dari enam grup lain.

Peringkat Grup E Euro 2024

1. Rumania 3
2. Ukraina 3
3. Slovakia 3
4. Belgia 0

(nva/jun)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Belgia Jadi Juru Kunci Grup E, Terancam Tersingkir di Euro 2024