Benarkah Penjaga gawang Singapura Dapat Rp70,6 M dari Fans China?

Benarkah Penjaga gawang Singapura Dapat Rp70,6 M dari Fans China?


Penjaga gawang Tim nasional Singapura Hassan Sunny kebanjiran uang dari Fans China yang merayakan keberhasilan tim Negeri Tirai Bambu lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Meskipun demikian demikian apakah benar Sampai saat ini mencapai Rp70,6 miliar?

Fans Tim nasional China beramai-ramai mengirim uang ke rekening Sunny setelah tampil heroik dalam mengawal Penjaga gawang Singapura melawan Thailand. Lantaran Tim Gajah Konflik Bersenjata hanya menang 3-1 atas Singapura, maka Theeraton Bunmathan dan kawan-kawan kalah bersaing dengan China dalam perebutan tiket ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

China lolos ke Putaran ketiga, fans Tim Naga senang, dan Sunny dapat kiriman uang. Rumor berembus Penjaga gawang 40 tahun itu menerima uang sebesar 5,8 juta Kurs Mata Uang Amerika Singapura atau setara Rp70,6 miliar.


“Manakala saya Sungguh-sungguh mendapatkan uang sebanyak itu, itu sangat besar sekali, saya Kemungkinan tidak berlatih lagi di sini,” kata Sunny kepada Zaobao seusai menjalani latihan di Arena Pertandingan Jurong East bersama tim Albirex Niigata.

“[Jumlah sebesar] itu tidak Kemungkinan, apalagi di Singapura, di mana semuanya jelas aturannya, hitam dan putih,” ujarnya.

Sunny Bahkan menjelaskan dirinya bakal menyumbangkan uang yang Ia dapat setelah mendapatkan kiriman dalam jumlah banyak dari orang-orang China.

“Tidak mungkin tidak saja saya Berencana mendonasikannya. Ketika Anda mendapat uang itu bukan milik Anda, Anda Dianjurkan mendonasikannya,” tutur Sunny.

Lantaran dianggap Mendukung China lolos ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dengan 11 penyelamatan dalam Liga melawan Thailand, fans dari negara Asia Timur itu menyebarluaskan QR code Sunny yang semula hanya terpampang di rumah makan bernama Dapur Hassan yang merupakan Usaha sang penjaga Penjaga gawang.

Sekarang Sunny Pernah berlangsung berupaya mengimbau kepada fans China Supaya bisa tak lagi mengirimkannya uang karena ada pihak-pihak yang menyalahgunakan tautan QR code miliknya.

Singapura menjadi juru kunci di Grup C Putaran kedua Kualifikasi Trophy Dunia dengan 1 Skor. Skuad Singa berada di bawah Korea Selatan, China, dan Thailand.

China dan Thailand sama-sama mengoleksi delapan Skor dan memiliki sembilan gol serta kebobolan sembilan kali. Yang membedakan keduanya Merupakan head to head.

Seandainya Thailand bisa menang lebih dari skor 3-1 atas Singapura pada Liga terakhir, maka China bakal tersisih.

(nva/jal)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Benarkah Penjaga gawang Singapura Dapat Rp70,6 M dari Fans China?