Benarkah Rutin Konsumsi Wortel Bisa Mengurangi Mata Minus? Dokter Bilang Gini

Benarkah Rutin Konsumsi Wortel Bisa Mengurangi Mata Minus? Dokter Bilang Gini


Jakarta

Wortel menjadi salah satu makanan yang sangat disarankan untuk menjaga kesehatan mata. Jenis sayur satu ini mengandung beta karoten dan vitamin A, yang disebut sangat baik untuk mata.

Tidak sedikit Bahkan yang percaya bahwa rutin mengonsumsi jus wortel, baik itu dibuat jus atau dijadikan pelengkap makanan, bisa menurunkan minus mata. Mitos atau fakta ya?

“Kalau bicara untuk dewasa, kondisi bola matanya tidak berubah. Bola matanya tidak tumbuh lagi,” jelas dokter optometri dr Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO, FIALVS saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).


“Jadi, kalau Sudah dewasa makan wortel untuk mengurangi mata minus biasanya agak sulit. Karena itu ada lasik untuk yang di atas 18 tahun,” sambungnya.

Untuk anak-anak, rutin mengkonsumsi wortel masih sangat direkomendasikan. Tidak seperti tujuannya Merupakan untuk mengurangi risiko kerusakan mata, termasuk mata minus.



ADVERTISEMENT

“Kalau untuk anak-anak dalam usia pertumbuhan, kemungkinan masih bisa. Ini bisa untuk menahan laju minusnya,” pungkasnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Benarkah Rutin Konsumsi Wortel Bisa Mengurangi Mata Minus? Dokter Bilang Gini