Bisnis  

Bluebird Operasikan 5 Kendaraan Bus Listrik Jelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Bluebird Operasikan 5 Kendaraan Bus Listrik Jelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN


Jakarta, CNN Indonesia

PT Bluebird Tbk mulai mengoperasikan Sebanyaknya moda transportasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) mulai Agustus ini.

Chief Strategy Officer Bluebird Andrew Arristianto mengatakan moda transportasi yang disiapkan di antaranya lima Kendaraan Bus listrik. Kendaraan Bus tersebut Pernah berlangsung beroperasi sejak awal Agustus lalu dan disiapkan dalam rangka menyambut perayaan HUT RI ke-79 di IKN.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Lima Kendaraan Bus yang kita siapkan ini dalam rangka untuk 17 Agustus. Kemarin bahkan untuk kegiatan sidang Tim Menteri Pembantu Presiden pertama Pernah berlangsung dipakai Pembantu Presiden-Pembantu Presiden,” katanya dalam media gathering di Jakarta, Rabu (14/8).

Kendaraan Bus listrik tersebut, sambungnya, beroperasi secara gratis sebulan ini. Terkait perpanjangan masa operasi gratis dan penambahan armada katanya Akan segera didiskusikan lebih lanjut dengan Otorita IKN (OIKN).

Selain Kendaraan Bus listrik, Bluebird Bahkan mengoperasikan 10 taksi listrik mulai hari ini dan sekitar 30 penyewaan Kendaraan Pribadi (car rental).

Tak hanya di IKN, Bluebird Bahkan Memperluas jangkauannya ke Balikpapan dengan mengoperasikan taksi bensin, taksi listrik, dan Cititrans.

“Dengan adanya IKN memang ada opportunity di Kaltim. Jadi kita tak hanya IKN tapi secara keseluruhan Kaltim,” katanya.

(del/sfr)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bluebird Operasikan 5 Kendaraan Bus Listrik Jelang Upacara HUT ke-79 RI di IKN