Berita  

Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur Sumut di Enam Partai

Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur Sumut di Enam Partai


Partai Gerindra Berniat berkoalisi dengan partai lainnya untuk mengusung Wali Kota Medan Bobby Nasution pada Pilgub Sumut 2024. Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal kandidat Gubernur Sumut ke Partai Demokrat, PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura.

Di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Sumut, pengambilan formulir tersebut dilakukan oleh pengurus Partai Gerindra Sumut dan Regu internal Bobby Nasution. Rombongan ini disambut oleh Direktur Eksekutif Demokrat Sumut, Pangeran, Selasa (21/5).

Regu Internal Bobby Nasution, Muhammad Ricky Pangeran Siregar mengatakan nantinya untuk pendaftaran Berniat dilakukan langsung oleh Bobby Nasution. Untuk mengusung Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Partai Gerindra Berniat melakukan Gabungan dengan partai partai lainnya.


“Kita mewakili Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat untuk ikut kontestasi Pilgub Sumut 2024. Setelah ini rencana ke PKB, Perindo, NasDem, PPP dan Hanura. Memang yang diutamakan partai Gabungan Indonesia Maju (KIM). Tapi tidak menutup kemungkinan Gabungan dengan partai lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Eksekutif Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Sumut Pangeran mengatakan Sampai saat ini Pada Di waktu ini Sebelumnya 16 orang yang mengambil formulir di Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat Sumut untuk maju Pilgub Sumut. Dari jumlah itu, baru lima orang yang mendaftar.

“Hari ini perwakilan pak Bobby mengambil formulir sebagai bakal kandidat Gubernur Sumut dari Demokrat. Yang Sebelumnya mengembalikan formulir Disebut juga Edy Rahmayadi, Ijeck, Adi Saputra, Berry Simorangkir dan Ustaz Aziz Siregar,” terangnya.

Menurutnya Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrat membuka seluas luasnya peluang kepada siapa saja yang ingin mendaftar untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah Sumut 2024. Berniat tetapi nantinya sosok yang Berniat diusung Berniat ditentukan oleh DPP Partai Demokrat.

“Dewan Perwakilan Daerah Demokrat membuka peluang seluas luasnya kepada putra putri Unggul siapa saja kami Berniat menerimanya. Dan semua yang kami jaring Berniat dibawa ke DPP Demokrat karena penentuannya DPP,” ungkapnya.

Diketahui, Bobby Nasution Sebelumnya resmi menjadi kader Partai Gerindra dan menerima Kartu Kanda Anggota (KTA) di Kantor Dewan Perwakilan Daerah Gerindra Sumut pada Senin (20/5).

Setelah resmi bergabung, Bobby Nasution pun langsung mendaftar sebagai bakal kandidat Gubernur Sumut untuk maju di Pilgub Sumut 2024 melalui Gerindra.

(fnr/isn)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bobby Nasution Ambil Formulir Bakal Calon Gubernur Sumut di Enam Partai