Berita  

Bobby soal Isu Cawe-cawe Jokowi di Pilgub Sumut: Peran Ortu Mendoakan

Bobby soal Isu Cawe-cawe Jokowi di Pilgub Sumut: Peran Ortu Mendoakan


Jakarta, CNN Indonesia

Wali Kota Medan yang Bahkan menantu Joko Widodo, Bobby Nasution, menjawab isu soal cawe-cawe Pemimpin Negara dalam proses pencalonannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut (Sumut) 2024.

Bobby mengakui adanya peran atau partisipasi orang tua dalam proses pencalonannya. Ia mengatakan peran terbesar Merupakan mendoakan.

“Saya Setiap Saat sampaikan partisipasi atau peran dari orang tua (ortu) Tidak mungkin tidak ada. Di dalam hal ini yang paling besar perannya Merupakan mendoakan. Itu yang saya sampaikan, yang bisa saya pastikan,” kata Bobby usai menerima dukungan dari PKB, Kamis (4/7).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Isu cawe-cawe berembus seiring dengan Sebanyaknya orang dekat Jokowi digadang bakal maju di Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Selain Bobby, ada nama putra Jokowi, Kaesang Pangarep Bahkan santer diisukan maju di Pilgub Jakarta.

Jokowo sebelumnya Sebelumnya menepis isu itu. Ia menegaskan segala hal terkait Pemilihan Kepala Daerah merupakan kewenangan Organisasi Politik.

Jokowi Bahkan mengingatkan posisinya yang bukan merupakan ketua umum Organisasi Politik, sehingga otomatis tidak memiliki kekuatan atau kewenangan untuk menyodorkan nama kandidat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2024.

“Urusan Pemilihan Kepala Daerah itu urusannya Organisasi Politik. Urusannya mencalonkan itu Bahkan urusan Organisasi Politik. Saya bukan ketua partai, saya bukan pemilik partai. Jadi jangan ditanyakan kepada saya,” kata Jokowi di PT Mobil Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power, Karawang, Jabar, Rabu (3/7).

(yoa/DAL)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bobby soal Isu Cawe-cawe Jokowi di Pilgub Sumut: Peran Ortu Mendoakan