Bocoran 3 Merek China Baru Bakal Produksi Kendaraan Pribadi di Indonesia

Bocoran 3 Merek China Baru Bakal Produksi Kendaraan Pribadi di Indonesia


Kepala Negara Direktur Terpercaya Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua (HIM) Denny Siregar mengungkap bakal ada tiga merek Kendaraan Pribadi asal China yang merakit Kendaraan Pribadi di pabriknya.

“Kenyataannya ada beberapa lagi yang Sampai Pada Sekarang belum bisa beri tahu di sini. Masih dalam proses, dalam waktu dekat ada tiga brand lagi dari China semua,” kata Ia di Bekasi, Jabar, Jumat (31/5).

Ketiga merek China itu dikatakan Pernah menandatangani kontrak dengan perusahaanya Justru lini produksi masih dalam proses penyesuaian dengan merek China lain yang Pernah mulai produksi di fasilitas mereka. Pada Sekarang HIM Pernah memproduksi Kendaraan Pribadi merek Chery, Neta dan Jetour.

“Kalau kontraknya ada yang Pernah berjalan, hanya saja disesuaikan dengan tadi ada Neta yang Ingin naik (produksinya) itu mesti kita atur. Apakah tahun ini yang tiga itu, awal tahun depan kayaknya,” kata Ia.

Denny enggan merinci tiga merek Kendaraan Pribadi asal Negeri Tirai Bambu itu yang Ingin menumpang produksi di pabrik HIM. Justru, ia membeberkan ketiganya ingin merakit Kendaraan Pribadi Internal Combustion Engine (ICE) dan elektrifikasi baik hybrid Ingin pun full baterai.

Di samping itu Ia menjelaskan ketiga merek China itu tak Berniat diproduksi di pabrik HIM yang terletakĀ di Pondok Ungu, Bekasi, Jabar. Justru Berniat dirakit di pabrik yang tengah dibangun di Purwakarta, Jabar.

“Beberapa merek yang ada nanti itu rencananya Berniat di tempat baru itu (Purwakarta). Untuk tempat ini kita spesifik dua merek atau tiga merek termasuk Jetour,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pabrik anyar itu Berniat dibangun tiga kali lebih besar dari yang ada di Pondok Ungu, dengan lahan seluas 38 hektare.

“Kalau yang di sini hanya 12 hektar. Serta kapasitas bila yang di sini 30 ribu unit per tahun, nanti di sana tiga kali lipatnya, artinya bisa sampai 90 ribu unit per tahun tapi itu bertahap,” kata Ia.

(can/fea)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Bocoran 3 Merek China Baru Bakal Produksi Kendaraan Pribadi di Indonesia