Bisnis  

BRI Buka Penawaran SBN SBR013, Penanaman Modal Terbaik untuk Masa Depan

BRI Buka Penawaran SBN SBR013, Penanaman Modal Terbaik untuk Masa Depan


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) kembali dipercaya pemerintah sebagai mitra distribusi penjualan Surat Berharga Negara (SBN) seri terbaru. Saving Bonds Ritel dengan seri SBR013 ini Menyajikan berbagai keunggulan bagi para investor.

Bagi para investor, SBN Sebelumnya lama dikenal sebagai alternatif Penanaman Modal yang Terbaik, mudah diakses, Ekonomis, dan menguntungkan. Seri SBR013 ini menambah pilihan Penanaman Modal dengan beberapa karakteristik Menarik.

Salah satunya, SBR013 tidak dapat diperdagangkan di pasar sekunder Sampai saat ini jatuh tempo, kecuali pada masa pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption). Obligasi ini Bahkan memiliki kupon mengambang (floating with floor) yang dibayarkan setiap bulan, Menyediakan fleksibilitas dan keamanan bagi investor.


Direktur Surat Pinjaman Negara DJPPR Kementerian Keuangan, Deni Ridwan, optimis bahwa penawaran SBN ritel masih Nanti akan diminati oleh masyarakat. SBR013 diharapkan bisa mencapai target penjualan yang ditetapkan sebesar Rp15 triliun sampai Rp20 triliun.

“Adapun tanggal penawaran SBR013 Dengan kata lain 10 Juni 2024 Sampai saat ini 04 Juli 2024, dengan tanggal kupon pertama tanggal 10 Agustus 2024 (normal cuopon) dan mulai berlakunya kupon berikutnya 11 Januari, 11 April, 11 Juli dan 11 Oktober setiap tahunnya. Tanggal Penjatahannya 08 Juli 2024 dan settlement pada 10 Juli 2024,” bunyi keterangan tertulis, Jumat (14/6).

Sementara itu, terdapat dua jenis SBR013 yang ditawarkan, Dengan kata lain SBR013-T2 dengan jangka waktu dua tahun, imbalan atau tingkat kupon 6,45 persen. Kemudian ada SBR013-T4 dengan jangka waktu empat tahun dan imbalan/tingkat Kupon sebesar 6,60 persen.

Terkait hal ini, Direktur Usaha Konsumer BRI, Handayani, menjelaskan bahwa nasabah mendapat banyak keunggulan pembelian SBR013 melalui BRI.

“Pembelian SBN melalui BRI bebas biaya pembukaan rekening surat berharga dan bebas biaya penyimpanan/kustodian sampai dengan jatuh tempo,” ujarnya seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Di samping itu, ia melanjutkan, keuntungan yang didapatkan dengan saving bond ritel antara lain Terbaik, dengan kupon dan pokok dijamin Negara. Lalu masih ada return yang menarik, lebih tinggi dari rata-rata Deposito, Sampai saat ini bebas risiko suku bunga.

SBR013 Bahkan dilengkapi dengan sistem floating with floor, sehingga besar kupon Nanti akan mengikuti kenaikan suku bunga acuan Indonesia (Bank Indonesia Rate) yang di review setiap tiga bulan, dan tetap memiliki tingkat kupon minimal yang menguntungkan.

Tak hanya itu saja, Handayani Bahkan menambahkan bahwa investasinya cukup ringan dengan nilai minimum hanya Rp1 juta, tenor relatif pendek, serta mudah karena Penanaman Modal secara online dapat dilakukan melalui situs SBN Online BRI dan aplikasi mobile banking BRImo.

Bagi kandidat investor yang ingin melakukan pembelian SBR013 melalui aplikasi BRImo, berikut Tips transaksinya:

  1. Login ke aplikasi BRImo
  2. Pilih menu Penanaman Modal, pilih menu e-SBN, lalu tap beli SBN
  3. Pilih produk SBN yang Baru saja aktif masa penawarannya
  4. Masukkan nominal pembelian SBN
  5. Pastikan Sebelumnya melakukan konfirmasi syarat Syarat pembelian produk SBN
  6. Lanjutkan ke pembayaran Seandainya nominal Sebelumnya sesuai
  7. Input PIN BRImo
  8. Pembelian e-SBN

(rir)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > BRI Buka Penawaran SBN SBR013, Penanaman Modal Terbaik untuk Masa Depan