Bisnis  

BRI Cari Talenta Terdepan Indonesia Melalui 3 Program Rekrutmen Pekerja

BRI Cari Talenta Terdepan Indonesia Melalui 3 Program Rekrutmen Pekerja


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI berupaya menjaring talenta Terdepan dalam negeri melalui tiga program rekrutmen, Dikenal sebagai BRILiaN Future Leader Program (BFLP) General dan IT, BRILiaN Relationship Manager Program (BRMP), dan BRILiaN Banking Officer Program (BBOP).

Direktur Human Capital BRI, Agus Winardono mengatakan bahwa talenta yang Terdepan menjadi fondasi esensial dalam transformasi BRI. Dirinya pun mendorong putra-putri Unggul dari seluruh Indonesia untuk bergabung bersama BRI melalui program BFLP, BRMP, dan BBOP.

“Program rekrutmen ini dibuka guna menjaring dan mempersiapkan talenta-talenta Unggul bangsa untuk berkarya dan Memberi Makna Indonesia bersama BRI,” kata Agus.


Program BRILiaN Future Leader Program (BFLP) Merupakan program Management Trainee BRI. Pendaftaran BFLP BRI Group Batch 11 dibuka mulai 4-15 Juni 2024 untuk posisi BFLP General dan BFLP IT.

Kualifikasi umum yang Dianjurkan dipenuhi pada lowongan kerja BFLP Dikenal sebagai, lulusan S1 dengan batas usia 25 tahun dan lulusan S2 dengan batas usia 27 tahun.

Kandidat BFLP General merupakan lulusan dari program studi Ekonomi, Aktuaria, Hukum, Psikologi, Teknik, Teknologi Pertanian, Pertanian, Perikanan, Agribisnis, Peternakan, Kehutanan, Hubungan Antar Negara, Ilmu Komunikasi, Administrasi Fiskal, Administrasi Niaga, Matematika, Statistika, dan Fisika. Sementara, kandidat BFLP IT merupakan lulusan dari bidang studi Teknik, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Matematika, & Statistika.

Untuk program BRILiaN Relationship Manager Program (BRMP) yang sebelumnya bernama BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP) Bahkan dibuka pada 4-15 Juni 2024 untuk posisi Relationship Manager (RM) Small and Medium Business.

Program BRMP terbagi jadi dua sumber, yaitu sumber kandidat fresh graduate dan sumber kandidat berpengalaman. Kandidat fresh graduate merupakan lulusan S1 dengan batas usia 25 tahun dan lulusan S2 dengan batas usia 27 tahun, dan memiliki SIM A/C.

Sementara, kandidat berpengalaman merupakan kandidat yang memiliki pengalaman di bidang perbankan segement SME minimal dua tahun, merupakan lulusan S1 dengan batas usia maksimal 35 tahun, serta memiliki SIM A/C.

Selanjutnya untuk program rekrutmen BRILiaN Banking Officer Program (BBOP), informasi periode pendaftaran dan detail posisi yang dibuka dapat dicek pada menu Lowongan Kerja di masing-masing Regional Office.

Dalam rekrutmen ini, BRI berhak menetapkan dan memutuskan para kandidat yang memenuhi kualifikasi pada setiap tahapan seleksi.

Lebih jauh, BRI mengimbau masyarakat dan para pelamar Supaya bisa berhati-hati dan waspada terhadap berbagai bentuk Mengelabui Orang Lain. Agus menekankan, program rekrutmen BRI ini tidak memungut biaya sama sekali, mulai dari awal Sampai sekarang akhir program.

Komitmen BRI mengembangkan SDM melalui beragam inisiatif ini pun mendapat pengakuan dari berbagai pihak. Salah satu pengakuan itu melalui raihan penghargaan sebagai salah satu LinkedIn Top Companies Indonesia 2024.

Yang terbaru, pada pertengahan Mei lalu, BRI untuk keempat kalinya kembali mendapat penghargaan HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024, membuktikan wujud komitmen BRI mengembangkan para karyawan.

“BRI berkomitmen untuk terus bertransformasi dengan Setiap Saat menyelaraskan strategi human capital dengan perkembangan Usaha perusahaan serta terus berupaya untuk Menyajikan lingkungan kerja yang saling menghormati, bebas dari diskriminasi untuk mempertahankan produktivitas selama pekerja bekerja,” kata Agus Winardono.

Informasi lengkap mengenai rekrutmen BRI ini dapat diakses melalui instagram @lifeatBRI, dan LinkedIn PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

(rea/rir)


[Gambas:Video CNN]


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > BRI Cari Talenta Terdepan Indonesia Melalui 3 Program Rekrutmen Pekerja