Bisnis  

BRI Raih 2 Penghargaan Berkat Kontribusinya di Bidang Ekonomi & Sosial

BRI Raih 2 Penghargaan Berkat Kontribusinya di Bidang Ekonomi & Sosial


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan bergengsi di CNN Indonesia Awards Bali 2024.

Penghargaan ini menjadi bukti nyata komitmen dan kontribusi BRI dalam Menyediakan dampak positif bagi masyarakat, khususnya di Bali, dalam bidang ekonomi Sampai saat ini sosial.

Adapun dalam acara yang bertajuk “Dari Pulau Dewata Ke arah Kebanggaan Nusantara”, BRI Regional Denpasar mendapatkan dua penghargaan, Dikenal sebagai Outstanding Social Engagement & Corporate Action dan Best Business Sector Development Practices.


Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Regional Consumer Banking Head BRI Kanwil Denpasar Hamid Rusdianto di Hotel The Stones, Badung, Bali, Senin (13/5).

Penghargaan ini sekaligus menandai BRI atas keberhasilannya menaikkelaskan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah melalui pengembangan dan pembinaan pelaku usaha dalam berbisnis. Ditambah lagi Bahkan terkait peran BRI menyalurkan bantuan pendidikan untuk anak berprestasi di Desa BRILian.

Tidak hanya itu, BRI Bahkan menyalurkan berbagai bantuan sosial sepanjang 2023. Hal ini Bahkan dinilai Menyediakan kontribusi positif terhadap perkembangan ekonomi, peningkatan kesejahteraan sosial, pelestarian Kearifan Lokal, dan perlindungan lingkungan.

Dalam kesempatan terspisah, Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan sebagai perusahaan BUMN, BRI memiliki peran sebagai agent value creator dan agent of development. Supaya bisa dapat menjalankan fungsi tersebut secara simultan, maka BRI Dianjurkan mencetak keuntungan.

“Dengan memperoleh keuntungan atau economic value, maka perusahaan BUMN bisa memiliki modal untuk menciptakan social value sehingga ekonomi Nanti akan berputar,” kata Sunarso dalam keterangannya dikutip Selasa (21/5).

“Dan BRI Sebelumnya membuktikan bahwa selama ini bisa menjalankan peran economic value dan social value secara simultan, salah satunya melalui keberadaan Holding Ultra Mikro yang beranggotakan BRI, Pegadaian dan PNM,” ujarnya.

Sebagai informasi, penerima penghargaan CNN Indonesia Bali Awards dipilih melalui proses seleksi yang ketat dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari Ilmuwan dan praktisi. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi pihak lain untuk terus Mengoptimalkan peran sosial dan ekonomi.

(inh)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > BRI Raih 2 Penghargaan Berkat Kontribusinya di Bidang Ekonomi & Sosial