Bisnis  

BRI Sabet Penghargaan Best in Personalization Strategy untuk Sabrina

BRI Sabet Penghargaan Best in Personalization Strategy untuk Sabrina


PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali menorehkan prestasi dalam mengadopsi teknologi sebagai salah satu program transformasi digitalnya. Chatbot BRI, Sabrina, salah satu inovasi digital perseroan, berhasil meraih penghargaan Best in Personalization Strategy di ajang Mata Lokal Award 2024.

Acara yang masuk dalam agenda Mata Lokal Fest 2024 dan mengangkat tema ‘Local Thriving in the Digital Era‘ ini diselenggarakan oleh Tribunnews di Menara Peninsula Hotel Jakarta, Jumat (17/5). Pada ajang ini, BRI dianggap sebagai perusahaan terkemuka yang mampu Menyajikan dampak positif untuk Indonesia.

BRI mengambil langkah lebih jauh dalam Mendukung pertumbuhan lokal melalui Teknologi Digital. Chatbot Sabrina, yang dilengkapi dengan teknologi Large Language Model (LLM), merupakan terobosan yang memungkinkan interaksi dalam berbagai bahasa daerah Indonesia, menunjukkan komitmen BRI terhadap inklusivitas dan keberagaman.


Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, mengungkapkan bahwa penghargaan ini menjadi pendorong bagi BRI untuk terus berinovasi. Salah satunya dengan terus melanjutkan pengembangan Sabrina untuk Mengoptimalkan kemudahan bagi nasabah dalam mendapatkan informasi dan melakukan transaksi.

Chatbot Sabrina yang dirancang dan dikembangkan dengan teknologi artificial intelligence, bisa berinteraksi dengan nasabah termasuk menyapa dan berbincang dengan menggunakan bahasa daerah/lokal,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/5).

Sebelumnya, Sabrina Bahkan meraih peringkat pertama untuk kategori Performa Unggul Chatbot Bank dalam hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024, yang dirilis lembaga riset MRI bekerja sama dengan Majalah Infobank.

Andrijanto menambahkan, di tengah perkembangan zaman yang semakin berkembang membuat kebutuhan nasabah Nanti akan layanan semakin tinggi. Untuk memenuhi kebutuhan nasabah tersebut perbankan Dianjurkan melakukan inovasi terhadap pelayanannya, terutama pada sisi Teknologi Digital layanan, sehingga nasabah dapat memperoleh informasi terkait layanan suatu perbankan.

Selain dapat berinteraksi dengan menggunakan berbagai macam bahasa dan Menyajikan informasi perbankan, Sabrina Bahkan dapat Mendukung nasabah untuk melakukan pengecekan saldo dan mutasi tabungan, melakukan pembuatan dan pengecekan pengaduan, Sampai saat ini menginformasikan Tempat kantor BRI, mesin ATM dan merchant terdekat.

Nasabah BRI Bahkan bisa mendapatkan informasi terkait produk dan promo bank BRI dapat dengan mudah. Semua hal ini dapat dilakukan cukup dengan Tanya Sabrina melalui Whatsapp pada nomor 0812 1214 017.

Sebagai informasi, acara Mata Lokal Fest 2024 menjadi salah satu upaya dan wujud komitmen Tribun Network dalam memberdayakan lokal bersama para stakeholders yang terlibat. Rangkaian acara Mata Lokal Fest meliputi Temu Komunitas Lokal, Local Experience, Collaborator Talk dan Mata Lokal Award.

Mata Lokal Award Nanti akan dianugerahkan kepada perusahaan yang mampu Menyajikan dampak dan bergerak pada misi besar untuk Mengoptimalkan eksistensi lokal. Untuk itu, penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi, serta momentum untuk berkolaborasi dan berkembang bersama lokal.

(rir)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > BRI Sabet Penghargaan Best in Personalization Strategy untuk Sabrina