Calvin Verdonk Main Saat Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina?

Calvin Verdonk Main Saat Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina?


Calvin Verdonk menjadi Peserta teranyar yang dinaturalisasi untuk Kesebelasan nasional Indonesia jelang Liga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Verdonk Sebelumnya resmi berstatus Warga Negara Indonesia, Sekalipun belum ada pernyataan soal peralihan status Peserta dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI). Sampai saat ini Rabu (5/6), Erick Thohir menjelaskan proses alih warga negara Verdonk Sebelumnya mendapat persetujuan FIFA.

Dengan status seperti itu, Verdonk dipastikan tidak Berniat tampil dalam Liga Kesebelasan nasional Indonesia vs Irak hari ini. Lantas apakah Verdonk dapat berlaga dalam Liga Indonesia vs Filipina yang Berniat berlangsung 11 Juni?


Manajer Shin Tae Yong baru pada tahan memastikan Verdonk didaftarkan dalam Liga Skuad Garuda melawan The Azkals yang menjadi Liga terakhir kualifikasi Trophy Dunia 2026 fase kedua.

“Calvin Verdonk bisa didaftarkan untuk Liga tanggal 11 [melawan Filipina], jadi untuk Liga besok [melawan Irak] tidak Berniat bisa dimainkan,” terang Shin.

PSSI mengebut naturalisasi Verdonk Supaya bisa bisa tampil melawan Irak. PSSI berharap dengan tampilnya Peserta NEC Nijmegen bisa membuat performa tim Merah Putih meningkat.

Proses naturalisasi Verdonk memang terbilang kilat. Persetujuan naturalisasi Verdonk baru diketuk Komisi III dan X Dewan Perwakilan Rakyat RI pada Senin (3/6) dan disahkan dalam Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat pada Selasa (4/6).

Setelah disahkan di Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, langsung dikirim ke Sekretariat Negara dan tak butuh waktu lama Surat Keputusan Kepala Negara Joko Widodo keluar untuk kemudian disumpah WNI.

Verdonk Sebelumnya hadir di Indonesia guna mengikuti latihan Tim Garuda jelang kualifikasi Trophy Dunia 2026 dan menghadiri rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat.

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Calvin Verdonk Main Saat Kesebelasan nasional Indonesia vs Filipina?