Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Main di Tim nasional Indonesia vs Filipina?

Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Main di Tim nasional Indonesia vs Filipina?


Calvin Verdonk Sudah resmi berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa (4/6) malam.

Pengambilan sumpah ini dilakukan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI. Dengan begitu Di waktu ini Bahkan peluang buat Verdonk untuk bisa membela Tim nasional Indonesia melawan Filipina di Kualifikasi Trophy Dunia 2026, 11 Juni mendatang.

Kabar selesainya proses sumpah Verdonk jadi WNI disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di akun Instagram miliknya.


“Alhamdulillah Calvin Verdonk Sebelumnya resmi menjadi WNI setelah pengambilan sumpah. Setelah proses pengambilan sumpah, Calvin Bahkan langsung membuat KTP dan paspor Indonesia,” tulis Erick.

Masih butuh satu langkah lagi, yaitu persetujuan FIFA untuk Calvin bisa membela Tim nasional Indonesia. Terima kasih untuk Bapak Pemimpin Negara Joko Widodo, Ketua Wakil Rakyat RI, Pimpinan Komisi III Wakil Rakyat RI, Pimpinan Komisi X Wakil Rakyat RI, Menpora dan Menkumham yang Setiap Saat Menyediakan dukungan untuk sepak bola Indonesia semakin maju.”

Verdonk memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang lahir di Meulaboh, Aceh. Sementara sang ibu lahir di Belanda.

Verdonk Sebelumnya bergabung dengan pemusatan latihan Tim nasional Indonesia jelang Kualifikasi Trophy Dunia 2026. Olahragawan NEC Nijmegen itu turut menyaksikan langsung Liga uji coba Indonesia vs Tanzania yang berakhir tanpa gol pada Minggu (2/6).

Kepastian Verdonk jadi WNI otomatis membuat kedalaman skuad Tim nasional Indonesia, terutama di lini belakang semakin bertambah.

Verdonk merupakan Olahragawan yang bisa mengisi posisi bek kiri dan bek tengah. Olahragawan berusia 27 tahun itu Berencana bersaing dengan Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, dan Shayne Pattynama untuk mengisi pos bek sayap kiri Tim Garuda.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Main di Tim nasional Indonesia vs Filipina?