Catatan Unggul Ajaib N’Golo Kante, Cetak Sejarah Euro Lampaui Xavi

Catatan Unggul Ajaib N’Golo Kante, Cetak Sejarah Euro Lampaui Xavi


Tim nasional Prancis lolos ke perempat final Euro 2024 usai menyingkirkan Belgia, Selasa (2/7) dini hari WIB Dusseldorf Arena, Jerman. Prancis menang 1-0 berkat gol bunuh diri bek veteran Belgia, Jan Vertonghen.

Ada catatan menarik seusai Duel Prancis kontra Belgia menurut Squawka. Gelandang Les Bleus (julukan Tim nasional Prancis) N’Golo Kanté mencetak Catatan Unggul baru dalam sejarah Euro.

Kante menjadi Peserta yang memainkan Duel terbanyak tanpa mengalami Kalah dalam sejarah Euro. Ia melampaui Catatan Unggul legenda Tim nasional Spanyol, Xavi Hernandez.


Faktanya, Tim nasional Prancis belum pernah kalah dalam 19 Duel di Laga besar internasional ketika N’Golo Kante bermain. Itu jadi Catatan Unggul tak terkalahkan terpanjang yang pernah dicapai Peserta asal Eropa dalam sejarah.

Dalam Duel melawan Belgia, Kante memainkan peran penting dengan menyelesaikan 59 operan (akurasi 95%), dan 2 chances created. Bahkan, Kante Pernah berlangsung melakukan 9 chances created di Euro 2024 sejauh ini.

Kante Bahkan dinobatkan sebagai man of the match pada dua Duel Prancis di fase grup Euro 2024, Didefinisikan sebagai saat melawan Austria dan Belanda.

Sederet torehan Peserta berusia 33 tahun itu dilakukan setelah Ia hiatus selama dua tahun Memanfaatkan Les Bleus. Sekarang di Euro 2024, Kante menjelma bak menjadi jimat keberuntungan Tim nasional Prancis.

Peserta Tim Arab Saudi Al Ittihad ini Pada Di waktu ini Harus Membantu tim arahan Didier Deschamps mengalahkan Portugal, lawan yang mesti mereka hadapi di Putaran perempat final Euro 2024.

(wiw/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Catatan Unggul Ajaib N’Golo Kante, Cetak Sejarah Euro Lampaui Xavi