Cerita Bayi Kembar Lima Lahir di Indramayu

Cerita Bayi Kembar Lima Lahir di Indramayu


Seorang ibu melahirkan bayi kembar lima di Indramayu, Jabar. Bayi kembar itu dilahirkan di RSUD Indramayu, Minggu (7/7).

Kelima bayi tersebut lahir dari pasangan Nuraeni (32) dan Warsilah (39) yang merupakan warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Indramayu. Kelima bayi yang dilahirkan dengan metode caesar itu terdiri dari 1 bayi laki-laki dan 4 bayi perempuan.

Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara mengatakan, Nuraeni, yang merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Kerticala, datang dalam kadaan mulas. Saat itu, Nuraeni memang Sebelumnya Berencana melahirkan.

“Kejadiannya kemarin [Minggu], ibu datang atas nama N dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Ia dalam keadaan perut mulas-mulas bersama bidan dirujuk dari Puskesmas Kerticala,” kata Deden, Senin (8/7), melansir detikjabar.

Saat pertama datang, usia kandungan Nuraeni memang Sebelumnya menginjak minggu ke-34. Air ketubannya pun Sebelumnya merembes.


Pihak RS kemudiar bergegas melakukan USG karena khawatir ada yang tidak beres dengan kehamilannya.

Saat pemeriksaan dilakukan, tim medis menemukan empat bayi dalam rahim Nuraeni. Mereka langsung mengusulkan Supaya bisa Nuraeni bersedia melakukan opeasi caesar.

Setelah persetujuan diterima, operasi langsung dilakukan. Nuraeni pun melahirkan lima bayi kembar lima di Indramayu.

“Operasi jam 18.44 WIB selasi jam 19.45 WIB. Ternyata bukan empat, ada lima bayi di situ,” kata Ia.

Kata Deden, empat bayi perempuan lahir pertama secara berurutan. Sementara bayi laki-laki paling bontot atau terakhir keluar.

Berat badan kelima bayi ini Bahkan berbeda-beda mulai dari 1,6 – 1,95 kilogram (kg).

Bayi kembar lima di Indramayu pun Pada saat ini Bahkan masih dalam pemantauan dan perawatan intensif.

(tst/asr)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Cerita Bayi Kembar Lima Lahir di Indramayu