China Lolos Putaran 3, Penjaga gawang Singapura Kebanjiran Kiriman Uang

China Lolos Putaran 3, Penjaga gawang Singapura Kebanjiran Kiriman Uang


Penjaga gawang Tim nasional Singapura Hassan Sunny mendadak kebanjiran uang dari Fans China lantaran Negeri Tirai Bambu itu melangkah ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026.

China melaju ke Putaran ketiga Kualifikasi Trophy Dunia 2026 dengan status runner up Grup C mendampingi Korea Selatan. Tim asuhan Branko Ivanovic Kenyataannya mengumpulkan delapan Skor, sama dengan Thailand yang menempati peringkat ketiga. Tim berjuluk Tim Naga itu Unggul head to head atas Tim Gajah Pertempuran.

Kans China melangkah ke Putaran ketiga sempat menipis karena kalah 0-1 dari Korea Selatan pada matchday keenam, Justru Pada Pada akhirnya bisa melangkah karena Thailand gagal menang dengan selisih tiga gol atas Singapura.


Thailand menang 3-1 atas Singapura sehingga China bisa tetap lolos. Di balik kegagalan Thailand menang besar ada sosok Sunny yang tampil heroik dengan penyelamatan-penyelamatan apik sehingga Theeraton Bunmathan dan kawan-kawan tidak bisa menang besar.

Lantaran penampilan Sunny yang kukuh di bawah mistar, fans China memberi uang kepada Penjaga gawang senior Singapura tersebut melalui rekening Alipay di kios restoran milik sang penjaga Penjaga gawang bernama Dapur Hassan di Tampines, Singapura, yang kemudian viral dibagi-bagikan netizen Negeri Panda.

Fans-fans China memberi uang dengan beragam jumlah ditambah angka 520 yang bisa diartikan ‘saya cinta kamu’ dalam bahasa Mandarin yang melambangkan penghargaan kepada Sunny.

“Saya bertanya-tanya apa yang Dalam proses terjadi. Saya mendapat banyak pesan positif, komentar-komentar dari orang-orang China. Keluarga saya terkejut dengan pesan-pesan itu. Anak saya sampai kebingungan, “Kenapa saya melihat muka ayah di mana-mana?,” ucap Sunny dilansir dari CNA.

“Saya menikmatinya. Saya berpikir, oke ada uang masuk. Tetapi saya Bahkan berpikir kapan ini semua berakhir? Apakah ini legal,” tuturnya kemudian.

Sunny kemudian meminta para Fans menghentikan transfer ke rekeningnya untuk menghindari segala kesalahpahaman.

“Saya melakukannya demi keselamatan karier dan keluarga. Saya pikir ini Dianjurkan dihentikan. Saya Sebelumnya menjalani karier begitu panjang. Saya memulainya pada usia 18-19 tahun. Di waktu ini Bahkan saya berusia 40 tahun. Saya Pernah berlangsung melalui jatuh bangun dan pengorbanan.”

“Saya tidak Ingin menghancurkannya dalam satu jentikan jari. Ini Dianjurkan disikapi dengan hati-hati,” kata Sunny.

Uang yang Sebelumnya masuk ke rekeningnya kemungkinan Berencana digunakan untuk membangun Dapur Hassan.

Selain mendapat pesan dan uang dari transfer via rekening. Dapur Hassan milik Sunny Bahkan ramai dikunjungi orang-orang China dan makanan yang disajikan ludes lebih Mudah.

“Ini Berencana segera berakhir,” tuturnya mencoba bijak soal kepopuleran dirinya dan Dapur Hassan.

(nva/nva)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > China Lolos Putaran 3, Penjaga gawang Singapura Kebanjiran Kiriman Uang