Bisnis  

Clemente Del Vecchio, Pewaris Termuda Raksasa Kacamata Berharta Rp77 T

Clemente Del Vecchio, Pewaris Termuda Raksasa Kacamata Berharta Rp77 T


Bagaimana rasanya menjadi miliarder di usia remaja, bahkan masuk jajaran orang super kaya dunia? Clemente Del Vecchio Mungkin bisa bercerita.

Pemuda berusia 20 tahun didapuk jadi miliarder termuda dunia pada 2022 versi Forbes, di mana saat itu ia berumur 18 tahun.

Sekarang, kekayaan Clemente mencapai US$4,8 miliar atau Rp77 triliun (asumsi kurs Rp16.050 per Kurs Mata Uang Asing AS).


Kisahnya menjadi crazy rich bermula pada Juni 2022. Ayah Clemente, Leonardo Del Vecchio, meninggal pada usia 87 tahun.

Sang ayah, bukan sosok kaleng-kaleng. Leonardo ada di posisi ke-52 orang terkaya versi Forbes pada 2022, dengan kepemilikan harta US$25 miliar atau Rp401 triliun saat kematiannya.

Sumber duit Leonardo Merupakan EssilorLuxottica, Usaha kacamata terbesar dunia. Perusahaan itu ia dirikan pada 1961 di Paris, saat usianya menginjak 25 tahun.

Dengan tangan dingin Leonardo, Usaha lensa dan kacamata ini maju pesat. Luxottica mengakuisisi Sunglass Hut, Ray-Ban dan Oakley.

Luxxotica Bahkan membuat kacamata untuk nyaris seluruh merek mewah, antara lain Bulgari, Dolce Gabbana, Chanel, Armani Exchange, Burberry dan Prada Eyewear.

Ketika ia meninggal, Jelas saja hartanya dibagi kepada para ahli waris, Disebut juga seorang istri dan enam anak.

Pewaris termuda dari keluarga Del Vecchio mendapat 12,5 persen saham di Delfin, perusahaan induk Luxxotica, yang berbasis di Luxembourg.

Selain EssilorLuxottica, Delfin Bahkan memiliki saham di perusahaan asuransi Generali. Delfin pun punya saham di Usaha perbankan, Disebut juga Mediobanca dan UniCredit.

Mediobanca Merupakan bank penyalur kredit terbesar di Italia. Kegiatan usaha Mediobanca antara lain manajemen aset (wealth management), bank konsumer dan korporasi (consumer banking and corporate), dan bank Penanaman Modal (investment banking).

Kantor pusatnya di Milan, Italia, tetapi Mediobanca beroperasi Bahkan di Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Luksemburg Sampai sekarang Amerika.

Bank lain milik Delfin yaitu UniCredit, yang berkantor pusat di Milan, Italia, tetapi beroperasi di 22 negara.

UniCredit Merupakan grup perbankan internasional. Bank ini berada di peringkat ke-34 bank dengan kepemilikan aset terbesar dunia. UniCredit Bahkan menjadi satu-satunya bank berdampak sistemik di Italia.

Gurita Usaha Delfin Bahkan mencakup Usaha properti. Anak usahanya, Covivio merupakan pengembang real estate termuka Eropa. Covivio membuat kantor, perumahan Sampai sekarang hotel di Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Inggris.

Meski punya segudang perusahaan internasional di beragam sektor, Clemente masih enggan terlibat langsung di Usaha warisan ayahnya.

Kepribadian Clemente Bahkan dikenal bersahaja dan ramah, meski hidup di tengah gelimangan harta dan previlese.

Pada Saat ini Bahkan, ia tengah memprioritaskan pendidikan dan kepentingan pribadinya. Tak banyak informasi tentang kehidupan sang taipan muda. Clemente diketahui tertarik pada sains dan teknologi dan berencana mendalami bidang itu di perguruan tinggi.

(tim/pta/bac)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Clemente Del Vecchio, Pewaris Termuda Raksasa Kacamata Berharta Rp77 T