Daftar 2 Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2024

Daftar 2 Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2024


Indonesia memiliki dua wakil dari sektor berbeda pada Putaran semifinal Singapore Open 2024 yang Akan segera berlangsung Sabtu (1/6).

Dari tiga wakil Merah Putih yang berlaga pada Putaran perempat final, dua di antaranya bisa mengalahkan lawan.

Satu-satunya wakil Indonesia yang gagal melangkah ke semifinal Merupakan pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pasangan peringkat sembilan dunia itu kalah dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 10-21, 21-13, dan 10-21.


Setelah Apriyani/Fadia tampil, Gregoria Mariska Tunjung turun berlaga menghadapi Wang Zhi Yi yang menjadi unggulan ketujuh. Gregoria butuh waktu satu jam 14 menit untuk mengalahkan tunggal putri asal China.

Setelah menang 21-13, Gregoria kalah dengan skor identik pada gim kedua. Pada gim penentuan Gregoria tampil apik dan menang dramatis 24-22.

Langkah Gregoria ke semifinal diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajar/Rian menghadapi Liang Wei Keng/Wang Chang yang menjadi unggulan kedua.

Fajar/Rian kalah 2-5 dalam Catatan Unggul head to head, Sekalipun dalam Liga kali ini pasangan Pemusatan Latihan Nasional PBSI itu lebih siap dan membuat Liang/Wang menelan kecewa. Fajar/Rian menang 21-17 dan 21-9.

Pada Putaran semifinal Gregoria Akan segera bertemu unggulan pertama An Se Young yang sebelumnya mengalahkan Nozomi Okuhara.

Sedangkan Fajar/Rian bakal meladeni Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen yang melewati adangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Daftar 2 Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2024:

1. Gregoria Mariska Tunjung vs An Se Young

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

(nva/nva)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Daftar 2 Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2024