Daftar 4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024

Daftar 4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024


Dua tim favorit juara, Inggris dan Spanyol lolos ke Putaran perempat final Euro 2024. Berikut daftar empat tim lolos perempat final Euro 2024.

Inggris berhasil menjejakkan kaki ke Putaran delapan besar dengan Tips dramatis saat menghadapi Slovakia. Tertinggal 0-1 lantaran gol Ivan Schranz di Putaran pertama, Inggris baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Jude Bellingham di menit kelima masa injury time.

Setelah menyamakan kedudukan, Inggris bisa tampil lebih Kepercayaan Diri. Inggris kemudian mampu mencetak gol Kemenangannya lewat sundulan Harry Kane di menit pertama Putaran perpanjangan waktu. Inggris pun menang dengan skor 2-1.


Spanyol Bahkan sempat mendapat kejutan dalam duel lawan Georgia. Spanyol sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu saat Robin Le Normand salah mengantisipasi umpan silang dan malah mencetak gol bunuh diri.

Meskipun demikian Spanyol kemudian tampil solid dan Berhasil mencetak empat gol balasan. Rodri, Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo bergantian membobol Penjaga gawang Georgia.

Sehari sebelumnya, Swiss dan Jerman Pernah memastikan diri lolos ke Putaran perempat final. Swiss lolos ke Putaran perempat final setelah mengalahkan juara bertahan Italia.

Dalam Liga lawan Italia, Swiss terlihat dominan dan punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Gol Kemenangannya Swiss Pada Pada intinya dipersembahkan oleh Remo Freuler dan Ruben Vargas.

Jerman kemudian ikut lolos ke Putaran delapan besar dengan mengalahkan Denmark 2-0. Dua gol Kemenangannya Jerman dicetak oleh Kai Havertz lewat eksekusi Tendangan penalti dan Jamal Musiala.

Di Putaran perempat final, Spanyol Akan segera menghadapi Jerman. Sedangkan Inggris Akan segera berduel dengan Swiss untuk perebutan tiket semifinal Euro 2026.

4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024

1. Swiss
2. Jerman
3. Inggris
4. Spanyol

(ptr/sry)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Daftar 4 Tim Negara Lolos Perempat Final Euro 2024