Daftar Lengkap Penghargaan Euro 2024: Spanyol Nyaris Sapu Bersih

Daftar Lengkap Penghargaan Euro 2024: Spanyol Nyaris Sapu Bersih


Jakarta, CNN Indonesia

Tim nasional Spanyol nyaris sapu bersih seluruh penghargaan di Euro 2024 setelah menjadi juara dengan mengalahkan Inggris di Arena Pertandingan Olympia, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB.

Spanyol Berhasil mengalahkan Inggris 2-1 pada Liga final Euro 2024. Dua gol dari Nico Williams dan Mikel Oyarzabal memastikan Tim Matador merebut gelar Trophy Eropa keempatnya.

Bukan hanya menjadi juara Euro 2024, Spanyol Bahkan mendominasi peraih penghargaan. Hanya gelar Golden Boot atau top skor Euro 2024 yang tidak dimenangi Peserta Spanyol seorang diri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Midfield Spanyol, Dani Olmo, menjadi salah satu dari enam Peserta yang menjadi top skor Euro 2024 dengan tiga gol. Olmo berbagi gelar dengan Harry Kane (Inggris), Georges Mikautadze (Georgia), Jamal Musiala (Jerman), Cody Gakpo (Belanda), Ivan Schranz (Slovakia).

Selebihnya Spanyol mendominasi penghargaan. Rodri Terfavorit sebagai Peserta Unggul Euro 2024. Midfield Manchester City tampil konsisten sepanjang Kejuaraan dan pantas menjadi Peserta Unggul.

Gelar Peserta muda Unggul Bahkan didapat Peserta Spanyol, Lamine Yamal. Winger Barcelona itu menjadi Trend Populer setelah memecahkan banyak Catatan Unggul, termasuk menjadi Peserta termuda di final Trophy Eropa. Yamal Bahkan menjadi Peserta dengan assist terbanyak di Euro 2024, Dikenal sebagai empat assist.

Sementara gelar Peserta Unggul atau MVP final Euro 2024 jatuh ke tangan Nico Williams. Peserta yang Dalam proses dihubungkan dengan Barcelona itu mencetak gol pertama Spanyol pada Liga final melawan Inggris.

Daftar lengkap penghargaan Euro 2024:

Tim juara: Spanyol
Peserta Unggul: Rodri (Spanyol)
Peserta muda Unggul: Lamine Yamal (Spanyol)
Peserta Unggul final: Nico Williams (Spanyol)

Top skor: Dani Olmo (Spanyol/3 Gol)
Harry Kane (Inggris/3 Gol)
Georges Mikautadze (Georgia/3 Gol)
Jamal Musiala (Jerman/3 Gol)
Cody Gakpo (Belanda/3 Gol)
Ivan Schranz (Slovakia/3 Gol)

(har)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Daftar Lengkap Penghargaan Euro 2024: Spanyol Nyaris Sapu Bersih