De Jong Absen Bela Belanda di Euro 2024

De Jong Absen Bela Belanda di Euro 2024


Frenkie De Jong dipastikan absen membela Tim nasional Belanda di Euro 2024 karena belum sepenuhnya pulih dari Cidera.

Kabar buruk De Jong absen di Euro 2024 diketahui pada Senin (10/6) waktu setempat. Informasi itu kemudian dikonfirmasi oleh Olahragawan Barcelona itu dan Manajer Belanda, Ronald Koeman.

Dilansir dari Football Espana, De Jong tidak bisa menutupi kesedihan Wajib absen Mengoptimalkan De Oranje di Euro 2024.


“Saya sedih dan kecewa karena tidak bisa ikut serta dalam Kejuaraan Eropa. Kami Sebelumnya banyak berlatih selama beberapa minggu terakhir, tetapi sayangnya pergelangan kaki saya butuh waktu [penyembuhan] lebih lama,” tulis De Jong di akun Instagram.

” Sebuah mimpi dan kehormatan terbesar untuk mewakili negara kami di Kejuaraan final. Mengenakan kaus oranye, menyanyikan Wilhelmus, dan merasakan dukungan dari seluruh negeri.”

De Jong mengalami masalah di bagian engkel setelah berbenturan dengan Olahragawan Real Madrid, Federico Valverde dalam Liga El Clasico pada April lalu. Cidera itu bahkan membuat mantan Olahragawan Ajax Amsterdam itu ditarik keluar pada Putaran pertama.

Berikutnya De Jong absen membela Barcelona Sampai sekarang akhir musim. Meski belum sepenuhnya fit, nama De Jong tetap dicantumkan Koeman Sampai sekarang Pada akhirnya Saat ini Bahkan dicoret jelang partisipasi Belanda di Euro 2024.

Belanda sendiri baru saja selesai melakoni Liga uji coba melawan Islandia di Arena Pertandingan Evangelos Manouchos, Yunani, Selasa (11/6) dini hari WIB. Di Liga ini, Belanda menang dengan skor meyakinkan 4-0.

(jal)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > De Jong Absen Bela Belanda di Euro 2024