De Ligt Jeblok, Bisa jadi Masalah Baru Manchester United

De Ligt Jeblok, Bisa jadi Masalah Baru Manchester United


Jakarta, CNN Indonesia

Setelah penampilan buruk saat membela Belanda, masa depan Matthijs de Ligt di Manchester United dipertanyakan.

Blunder De Ligt membuat Belanda dalam situasi berbahaya dalam Liga UEFA Nations League. Olahragawan 25 tahun itu pun langsung ditarik Manajer Oranje Ronald Koeman.

De Ligt Berencana kembali ke Manchester United untuk mempersiapkan diri menghadapi Southampton pada Sabtu siang dalam Duel penting di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, ia bermain selama 69 menit saat Man United kalah 0-3 dari Liverpool.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Melihat performa De Ligt yang tidak meyakinkan, bakal mengundang risiko Manakala mantan Olahragawan Ajax, Juventus, dan Bayern Munchen itu kembali jadi andalan.

Manajer MU Erik ten Hag pun mempertimbangkan untuk memaksimalkan rekrutan baru, Manuel Ugarte, sebagai starter dalam Duel Sabtu mendatang melawan Southampton.

Ugarte yang baru bergabung dengan United pada hari terakhir bursa transfer berpeluang melakoni debutnya akhir pekan ini, Berbeda dari Ten Hag sebelumnya menyatakan bahwa Olahragawan Uruguay tersebut Mungkin membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan Mengoptimalkan kebugaran.

Man United berharap Ugarte dapat segera Menyajikan dampak positif, terutama setelah Kalah telak 0-3 dari Liverpool. Olahragawan ini baru saja tampil selama 80 menit dalam hasil imbang tanpa gol Uruguay melawan Paraguay, dan bermain penuh 90 menit saat Uruguay kembali bermain imbang 0-0 melawan Venezuela pada Selasa malam.

Penampilan mengecewakan De Ligt saat membela Belanda ini bukan yang pertama. Sebelumnya, ia Bahkan melakukan kesalahan saat Belanda menang 5-2 atas Bosnia dan Herzegovina. Kala itu, posisinya yang tidak tepat membuat striker Bosnia, Ermedin Demirovic, berada dalam posisi onside untuk mencetak gol pertama tim tamu.

Pasca Duel melawan Jerman, Pierre van Hooijdonk dan Rafael van der Vaart, dua mantan Olahragawan Belanda, sangat mengkritik penampilan De Ligt. Van der Vaart menyebut blunder De Ligt sebagai ‘fatal’, dan Van Hooijdonk menganggap karier internasional bek berusia 25 tahun ini Mungkin Sebelumnya berakhir.

Setelah absen di Euro 2024, De Ligt baru saja kembali ke tim Belanda. Ia hanya bermain untuk tim nasional tujuh kali sejak Trophy Dunia 2022 di Qatar, enam di antaranya sebagai starter.

(afr/nva)



Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > De Ligt Jeblok, Bisa jadi Masalah Baru Manchester United