Berita  

Demokrat Lirik Sudirman Said Sampai sekarang RK di Pilgub DKI: Anies Tak Masuk

Demokrat Lirik Sudirman Said Sampai sekarang RK di Pilgub DKI: Anies Tak Masuk


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat tengah mempertimbangkan Sebanyaknya untuk diusung maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) atau Pemilihan Kepala Daerah (Pemilihan Kepala Daerah) Jakarta 2024.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Putra Mahendra menyebut beberapa nama tersebut berasal dari internal maupun eksternal. Justru, Herzaky memastikan tak ada nama Anies Baswedan di dalamnya.

“Nama-nama yang Dalam proses didalami ini, berasal dari internal dan eksternal Demokrat,” kata Herzaky dalam keterangannya, Jumat (24/5).


Dari internal, beberapa nama tersebut antara lain mantan Bupati Lebak Iti Jayabaya, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Sampai sekarang anggota DPRD Provinsi Jakarta Ali Suharli.

Sementara dari unsur eksternal ada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Gerindra sekaligus ponakan Prabowo Subianto, Budisatrio Djiwandono, Ridwan Kamil, Sampai sekarang Sudirman Said.

“Budi Djiwandono dari Gerindra. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Kaltim. Berhasil pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita Bahkan mencermati Ridwan Kamil, Golkar. Kuat ini Jakarta kalau Ia Ingin maju di sini,” kata Herzaky.

“Lalu, ada Pak Sudirman Said. Ia ini sangat kompeten. Leadership, manajerial, kompetensi teknisnya. Anies? Tidak. Tidak masuk radar kami,” imbuhnya.

Herzaky menyebut Jakarta sebagai daerah strategis pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang. Menurut Ia, Jakarta tetap berpengaruh bagi banyak daerah lain.

“Jakarta ini strategis. Jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah. Kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, Sungguh-sungguh memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta,” katanya.

(thr/DAL)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Demokrat Lirik Sudirman Said Sampai sekarang RK di Pilgub DKI: Anies Tak Masuk