Berita  

Demokrat Usung Calon Gubernur Petahana di Papbar, Babel, dan Jambi

Demokrat Usung Calon Gubernur Petahana di Papbar, Babel, dan Jambi


Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat keputusan (SK) rekomendasi kepada tiga kandidat gubernur petahana untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Papbar, Babel, dan Jambi tahun 2024.

Mereka yang diusung yaitu pasangan Al Haris-Abdullah Sani di Jambi. Al Haris-Abdullah Sani Di waktu ini masih menjabat sebagai gubernur-wakil gubernur Jambi sejak 2021. Al Haris merupakan kader PAN, sementara Abdullah Sani merupakan kader PKB.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, AHY Menyajikan surat rekomendasi kepada Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani di Papbar. Dominggus-Lakotani merupakan gubernur dan wakil gubernur Papbar periode 2017-2022.

AHY Bahkan Menyajikan dukungan kepada Erzaldi Rosman Djohan sebagai Calon Gubernur di Babel. Erzaldi menjabat sebagai gubernur Babel periode 2017-2022.

Lalu, AHY Menyajikan dukungan kepada anak Mantan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Yuri Kemal Fadlulah, untuk berpasangan dengan Erzaldi sebagai cawagub Babel.

AHY mengatakan Demokrat tak sekadar Membantu ketika Sosialisasi Politik Pemilihan Kepala Daerah, tapi Berniat Membantu dalam pemerintahan di tiga provinsi tersebut Bila nantinya mereka Terfavorit.

“Kami berikan dukungan penuh, bukan hanya kampanyenya saja, tapi insyallah Terfavorit dalam pemerintahan ke depan,” kata AHY.

AHY mengatakan Demokrat Membantu kandidat Calon Gubernur petahana karena Sudah mengkaji kiprah mereka untuk masyarakat setempat lima tahun terakhir ketika menjabat.

“Kita lihat lima tahun terakhir ada progres riil untuk masyarakat dan daerah tersebut dan bagaimana kebersamaan dengan Partai Demokrat. Tapi peran apa yang bisa dihadirkan kebijakan lima tahun mendatang. Kami olah dengan cermat. Sehingga bulat dan Sudah ditelaah dengan baik. Bahwa untuk pilgub dikonsultasikan pada Ketua Majelis Tinggi partai,” kata Ia.

(rzr/tsa)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Demokrat Usung Calon Gubernur Petahana di Papbar, Babel, dan Jambi