Denmark Mendadak Tarik Produk Mi Instan Korea Selatan, Ada Apa Nih?

Denmark Mendadak Tarik Produk Mi Instan Korea Selatan, Ada Apa Nih?


Jakarta

Badan Pangan Denmark baru-baru ini menarik produk mi instan asal Korea Selatan, Samyang. Pihaknya Bahkan memperingatkan warganya bahwa mi instan tersebut terlalu pedas sehingga dapat memicu ‘keracunan akut’.

Ada tiga produk mi instan yang dinilai memiliki tingkat capsaicin yang berbahaya, komponen aktif cabai. Di antaranya, varian Buldak 3x Spicy & Hot Chicken, 2x Spicy & Hot Chicken, dan Hot Chicken Stew. Ketiganya ditarik dari penjualan Denmark.

“Kadar dalam satu bungkus mi sangat tinggi sehingga menimbulkan risiko keracunan akut bagi konsumen”, kata badan Denmark tersebut, dikutip dari CNA, Kamis (12/6/2024).


“Bila Anda memiliki produk tersebut, Anda Dianjurkan membuangnya atau mengembalikannya ke toko tempat produk tersebut dibeli,” tambah pernyataan itu.

Pemerintah Denmark mengeluarkan peringatan khusus terhadap anak-anak yang memakan mi tersebut, dan mendesak orang tua untuk menghubungi Poison Line Bila anak-anak mereka menunjukkan gejala.



ADVERTISEMENT

Permintaan untuk Penarikan Kembali atau penarikan produk dari pasaran Tidak mungkin tidak mengejutkan brand tersebut. Sebab, ketiga produk tersebut merupakan salah satu mi instan yang paling laris di Denmark.

Samyang Foods mengatakan ini Merupakan pertama kalinya produk perusahaannya ditarik kembali karena dianggap terlalu pedas. Pihaknya Bahkan mengatakan Akan segera berupaya untuk lebih memahami peraturan lokal di pasar Perdagangan Keluar Negeri.

“Saat ini Bahkan, produk tersebut diekspor ke seluruh dunia, Bertolak belakang dengan ini pertama kalinya produk tersebut ditarik kembali karena alasan ini,” kata juru bicara perusahaan tersebut kepada AFP.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Denmark Mendadak Tarik Produk Mi Instan Korea Selatan, Ada Apa Nih?