Bisnis  

Dhony Rahajoe Buka-Bukaan soal Alasan Mundur Jadi Wakil Kepala OIKN

Dhony Rahajoe Buka-Bukaan soal Alasan Mundur Jadi Wakil Kepala OIKN


Dhony Rahajoe membeberkan Penjelasannya mundur sebagai Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia menjelaskan keputusan itu tidak diambil secara tiba-tiba.

“Keputusan mundur Bahkan tidak mendadak dan Sebelumnya lama saya diskusikan dengan Kepala Negara (Jokowi) yaitu sejak Mei 2023. Alhamdulillah awal Juni 2024 ini Ia mengabulkan melalui terbitnya Keppres,” ujar Dhony seperti dikutip Detik Finance, Rabu (5/6).

Dhony menilai keputusan mundur itu sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik sebagai wakil kepala otorita. Pasalnya, ia belum bisa berbuat banyak dalam proyek IKN dan memiliki keterbatasan dalam mewujudkan visi-misi ibu kota baru itu.


“Saya sampaikan bahwa keputusan yang sangat berat untuk mengundurkan diri ini saya ambil karena adanya keterbatasan sebagai Wakil Kepala Otorita IKN dalam mewujudkan semangat transformasi Ke arah Indonesia yang lebih baik di IKN,” terangnya.

Setelah pengunduran dirinya, ia berharap pemerintah dapat mencari pengganti baru yang lebih cakap darinya.

“Pergantian kepemimpinan Merupakan hal biasa, saya meyakini negara ini Akan segera Setiap Saat baik baik saja dan menemukan pengganti yang lebih baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia meminta kepada masyarakat dan banyak pihak lainnya Supaya bisa tidak berspekulasi lebih jauh terkait pengunduran dirinya bersama Mantan kepala otorita Bambang Susantono.

“Semua yang ruwet mari kita urai dan yang lamban Dianjurkan bisa dipercepat,” ujarnya.

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala dan wakil kepala OIKN. Informasi pengunduran diri disampaikan Pembantu Presiden Sekretaris Negara Pratikno awal pekan lalu.

(sfr)


Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > Dhony Rahajoe Buka-Bukaan soal Alasan Mundur Jadi Wakil Kepala OIKN