Dialami Istri Denny Sumargo, Obgyn Beberkan Dalang Kaki Bengkak saat Hamil

Dialami Istri Denny Sumargo, Obgyn Beberkan Dalang Kaki Bengkak saat Hamil


Jakarta

Denny Sumargo belum lama ini melalui media sosial Instagram-nya memperlihatkan kondisi kaki istrinya, Olivia Allan, yang mengalami bengkak selama hamil. Dalam video tersebut, Olivia menyebut bahwa dirinya Di waktu ini Harus mengenakan sendal karena sepatunya untuk Saat ini Bahkan Bahkan Baru saja tidak muat.

Terlepas dari kejadian yang dialami oleh istri Denny Sumargo, spesialis obstetri dan ginekologi dr Dinda Derdameisya, SpOG mengungkapkan bahwa kondisi tersebut merupakan hal yang umum dialami oleh ibu hamil ketika memasuki dua trimester terakhir kehamilan.

Tidak Harus takut berlebihan, dr Dinda menyebut kondisi kaki yang bengkak nantinya Berencana berangsur-angsur membaik setelah ibu melahirkan.


Kaki Istri Denny Sumargo Bengkak Foto: IG @sumargodenny

“Biasanya Berencana berlangsung selama satu sampai dua minggu pasca persalinan,” kata dr Dinda ketika dihubungi oleh detikcom, Senin (24/7/2024).

dr Dinda menjelaskan bahwa kaki yang membengkak pada ibu hamil terjadi ketika peredaran darah Sampai saat ini cairan tubuh yang terhambat ketika rahim mengalami pembesaran saat hamil. Kondisi ini membuat cairan Berencana tertahan di jaringan yang lebih longgar.

Kaki yang membengkak biasanya Berencana lebih nampak ketika ibu Baru saja berdiri.

Ia menekankan bahwa secara umum kondisi ini bukanlah sebuah indikasi dari masalah kesehatan. Meskipun demikian, Bila pembengkakan yang terjadi Bahkan diiringi dengan masalah tekanan darah tinggi, ada baiknya ibu hamil bisa memeriksakannya ke dokter.

Pembengkakan kaki yang terjadi ketika hamil, disertai dengan tekanan darah tinggi bisa menjadi tanda adanya masalah preeklampsia.

Sekalipun secara umum kondisi ini bukan hal yang serius, Bila pembengkakan yang terjadi dirasa Pernah berlangsung mengganggu, beberapa perawatan ini dapat dilakukan oleh ibu hamil. Salah satunya Merupakan mengurangi asupan garam yang dapat Memanfaatkan risiko penumpukan cairan dan memperparah pembengkakan.

“Paling ya diet garam aja. Misalnya Pernah berlangsung bengkak banget, boleh istirahat, rebahan gitu. Karena biasanya ibunya suka nggak ngerasa lagi di telapaknya, karena sarafnya ketutup sama cairan. Jadi nggak napak dan susah beraktivitas,” tandasnya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Dialami Istri Denny Sumargo, Obgyn Beberkan Dalang Kaki Bengkak saat Hamil