Ditarik dan Nanti akan Dimusnahkan BPOM, Roti Okko Mulai Langka di Pasaran

Ditarik dan Nanti akan Dimusnahkan BPOM, Roti Okko Mulai Langka di Pasaran


Jakarta

Roti Okko Pada saat ini mulai sulit ditemukan di pasaran, setelah jadi sorotan karena Ekonomis dan punya masa kedaluarsa yang tidak wajar. Badan Pengawas Resep dan Makanan (BPOM) RI mengumumkan roti Okko buatan PT Abadi Rasa Food, Bandung tersebut menggunakan pengawet yang tidak seharusnya, Didefinisikan sebagai natrium dehidroasetat (sebagai asam dehidroasetat).

Terlebih lagi, BPOM Bahkan menyatakan produsen roti Okko tidak menerapkan Trik Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) dengan benar dan konsisten. Sebagai konsekuensi, proses produksi dan distribusi dihentikan. Produk roti Okko sendiri Sangat dianjurkan ditarik dan dimusnahkan.

Pantauan detikcom di lapangan, produk ini mulai susah ditemukan. Salah satu pengusaha warung bernama Maschan (32) mengaku belakangan kesulitan mendapatkan stok Roti Okko untuk warungnya.


“Pas beli nggak ada, udah nggak ada lagi, di sana nggak ada lagi pas kita Ingin beli. Katanya mesinnya lagi rusak,” ujarnya kepada detikcom, Rabu (24/7/2024).

Hal serupa diutarakan oleh pedagang lainnya, sebut saja Ambar (40), yang membuka warung di kawasan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Ia mengatakan tidak lagi menjual Roti Okko karena tidak mendapatkan stok dari seller.

“Saya nggak beli Okko lagi, emang Okko nggak ada Bahkan,” ucapnya.

Menurut Ambar, roti Okko sebelumnya cukup digemari. Di pasaran, roti ini dijual dengan harga yang cukup miring Didefinisikan sebagai 2-3 ribu Nilai Mata Uang Nasional.

“Udah berkali-kali (saya nyetok), Unggul itu habisnya,” katanya.

Sumber Refrensi Berita : Detik.com > Ditarik dan Nanti akan Dimusnahkan BPOM, Roti Okko Mulai Langka di Pasaran