Berita  

DPP PKS Masih Bahas Usul Anies Maju di Pilgub Jakarta

DPP PKS Masih Bahas Usul Anies Maju di Pilgub Jakarta


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS mengaku masih mempertimbangkan usulan kader untuk mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 yang Berniat digelar November mendatang.

Ketua DPP PKS, Ahmad Mabruri menyebut bakal ada mekanisme internal dari pengurus pusat untuk memutuskan usulan itu. Ia meminta Supaya bisa publik bisa menunggu.

“Iya betul DPTW Jakarta Pernah berlangsung memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP,” ujar Mabruri dalam keterangannya, Jumat (24/5).


Menurut Mabruri, pihaknya Bahkan masih mempertimbangkan beberapa nama lain. Menurut Ia, sebagai pemenang pileg di Jakarta, PKS masih memprioritaskan kader internal.

“Pemilihan Umum kemarin kan Alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tidak mungkin tidak ada harapan Supaya bisa dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta,” katanya.

Mabruri memastikan partainya bakal menjalin Gabungan pada Pemilihan Kepala Daerah mendatang. Karena itu, kata Ia, pihaknya Sampai saat ini Pada saat ini Bahkan masih terus menjalin komunikasi dengan pihak-pihak lain.

“Yang jelas PKS tidak bisa sendirian, Sangat dianjurkan bermitra. Makanya komunikasi dengan partai-partai lain Bahkan terus berjalan. Kita ingin munculkan yang Unggul untuk warga Jakarta”, ucap Mabruri.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jakarta sebelumnya resmi mengusung Anies untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur atau Pilgub DKI 2024.

Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengaku sejauh ini hanya nama Anies yang masuk dalam usulan resmi DPW PKS Jakarta untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2024. Ia Bahkan menegaskan tak ada nama mantan Pembantu Presiden Tim Menteri ESDM Sudirman Said yang masuk dalam usulan alternatif.

“Ya benar (resmi mengusulkan Anies). Tapi belum final, karena baru usulan DPW PKS DKI ke DPP, pimpinan Berniat memutuskan diterima atau ditolak,” kata Khoirudin kepada CNNIndonesia.com, Kamis (23/5).

(thr/wiw)

Sumber Refrensi Berita : CnnIndonesia > DPP PKS Masih Bahas Usul Anies Maju di Pilgub Jakarta